News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Merdeka Remaja Mesjid Sukses Dilaksanakan, Ketum Prima DMI Kabupaten Solok : Kolaborasi Anak Muda Membangun Negeri

Vaksinasi Merdeka Remaja Mesjid Sukses Dilaksanakan, Ketum Prima DMI Kabupaten Solok : Kolaborasi Anak Muda Membangun Negeri

SOLOK, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Gerai vaksin digalakan dan dilaksanakan oleh Prima DMI Kabupaten Solok, Solok Muda, Forum Genre, dan Forum Osis Kabupaten Solok sebagai ajang kolaborasi anak muda.

Kegiatan kali ini mengangkat tema "Vaksinasi Merdeka Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" dan  berlangsung di Masjid Agung Almukhlisin Islamic Center Koto Baru Kabupaten Solok, Senin - Selasa 06 - 07 September 2021.

Akmal Affani Ketua Prima DMI Kabupaten Solok menyampaikan bahwa pemberian vaksinasi merdeka 2021 sebagai bentuk kolaborasi anak muda membangun negeri.

"Untuk total ada sekitar 1000 orang tervaksin di gerai vaksin dalam 2 hari," terangnya didampingi CEO Solok Muda Khairul Mufaddal, Selasa malam (07/09/2021).

Selain itu, pemberian vaksin ini tidak hanya untuk tahap pertama saja, namun ada penerima vaksin tahap kedua.

"Secara umum yang terdata itu vaksin pertama. Namun kita masih melayani pemberian vaksin tahap kedua," ungkapnya.

Ia juga mengimbau bagi masyarakat yang sudah disuntik vaksin, agar tetap mematuhi dan disiplin protokol kesehatan.

"Peran masyarakat sangat diperlukan di sini dan itu membantu dalam menekan penyebaran serta mengurangi resiko penularan Covid-19 di Kabupaten Solok," ujarnya.

Sementara itu, salah satu penerima vaksin atas nama Azra (17) warga Kenagarian Salayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Prima DMI Kabupaten Solok, Solok Muda, Forum Genre, dan Forum Osis Kabupaten Solok.

"Alhamdulillah sudah selesai vaksinasi kedua sebagai bentuk keikutsertaan kita dalam penanggulangan Covid-19 di Indonesia khususnya Kabupaten Solok, dan petugas pelayanannya ramah dan cepat, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Anak Muda Kabupaten Solok," singkatnya.

Sementara itu, Warga Nagari Sungai Lasi yang mengaku bernama Susilawati (45) mengatakan bahwa awalnya dirinya takut untuk divaksin, tapi demi memenuhi dan membantu pemerintah dalam melawan virus  Corona, pihaknya antusias mengimbau dan mengajak warga lain untuk melakukan vaksinasi.

“Saya mewakili dari emak-emak khususnya, jangan takut untuk divaksin, segera datangi sentra vaksinasi yang sudah disediakan dari Prima DMI Kabupaten Solok, Solok Muda, Forum Genre, dan Forum Osis Kabupaten Solok, akhirnya saya sudah disuntik vaksin tahap awal,” ucapnya

Ia pun mengapresiasi para pengurus Masjid karena sudah membantu warga dalam hal menyukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Pengurus masjid sudah mengajak dan mendampingi warga setiap ada kegiatan  vaksinasi, dan bagi saya, dengan adanya organisasi ini sangat membantu warga," tutupnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.