News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Berjuang Penuh dengan Segala Tantangan, PC PRIMA DMI Kecamatan Tigo Lurah Sukses Menggelar Pelantikan

Berjuang Penuh dengan Segala Tantangan, PC PRIMA DMI Kecamatan Tigo Lurah Sukses Menggelar Pelantikan


KABUPATEN SOLOK, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Pimpinan Cabang PRIMA DMI Kecamatan Tigo Lurah Sukses Menggelar Pelantikan. Pelantikan PC PRIMA-DMI Kecamatan Tigo Lurah dilaksanakan di Masjid Raya Batu Bajanjang Kecamatan Tigo Lurah, Sabtu, (15/10/21) yang dihadiri oleh Kepala Jorong, Wali Nagari Rangkiang Luluih, perwakilan Camat Tigo Lurah, Ketua MUI Kecamatan Tigo Lurah, anggota DPRD Kabupaten Solok Nelson dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Solok yang juga Ketua MUI Kabupaten Solok H.Elyunus dan ketua umum PD PRIMA DMI kabupaten solok Akmal Affani S.Sos. dan seluruh lapisan masyarakat.

Pimpinan Daerah PRIMA-DMI Kabupaten Solok hadir bersama Wakil Ketua Baznas Kabupaten Solok yang juga Ketua MUI Kabupaten Solok, bapak H. Elyunus beserta istri. Selain untuk menghadiri undangan sebagai pemateri upgrading beliau juga memiliki agenda Baznas di Kecamatan Tigo Lurah.

Ketua Pimpinan Cabang PRIMA-DMI  Kecamatan Tigo Lurah, Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk membentuk kepengurusan PRIMA-DMI setingkat cabang atau kecamatan  tidak mudah, penuh dengan tantangan, ada pengurus PRIMA DMI Kecamatan Tigo Lurah yang harus menempuh jarak enam jam utk sampai ke lokasi pelantikan, jarak antar nagari dikecamatan tigo lurah sungguh sangat jauh ditambah dengan akses jalan yang tidak mendukung. namun dengan kesadaran dan semangat untuk membangun Tigo Lurah kami harus berjuang lebih dari Kecamatan lain karena kami ingin mengembangkan dan membangun Kecamatan Tigo Lurah untuk menjadi Kecamatan yang lebih baik lagi dan itu dimulai dari masjid.

Senada dengan itu Ketua MUI Kecamatan Tigo Lurah juga menyampaikan sebuah pesan yang sangat mendalam bagi masyarakat yang hadir pada acara tersebut masyarakat Tigo Lurah banyak yang memiliki kemampuan ekonomi, pemikiran dan tenaga tapi tidak mau membangun daerah asalnya. Tigo lurah tidak kekurangan orang-orang pintar, tidak kekurangan orang yang memiliki ilmu tinggi namun saat ini yang dirasakan oleh masyarakat selama ini mamaga karambie condong. Ujarnya.

Elyunus Ketua MUI Kabupaten Solok menyampaikan saat ini upaya untuk mengubah keyakinan kita sedang mengincar anak kemanakan kita. Ketika anak kemenakan kita pulang dari rantau jangan pernah kita tanyakan berapa harta yang didapat, tapi tanyakanlah apakah anak kemanakan kita masih sholat dan satu barisan bersama kita. Ungkapnya.

Kegiatan Pelantikan Prima-Dmi Kecamatan Tigo Lurah ditutup dengan penyampaian Tabligh Akbar  oleh Ustadz Jhon Darmis Da'i muda kabupaten Solok. (Zaid/Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.