Iklan

Danrem 022/PT Dampingi  Kasdam I/BB  bersama Asops Kasad Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 126/KC

warta pembaruan
18 Oktober 2021 | 5:28 PM WIB Last Updated 2021-10-18T10:28:45Z
Simalungun, Wartapembaruan.co.id - Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, SE , M.Hum dan Komandan Korem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, mendampingi Asisten Operasi (Asops) Kasad Mayjen TNI Ainurrahman melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di wilayah perbatasan RI dan Papua Nugini TA 2021, bertempat di Mako Yonif 126/KC, Desa Perjuangan, Kec. Sei Balai, Kab. Batubara, Senin (18/10/2021).

Kegiatan pemeriksaan kesiapan operasi diawali dengan menerima paparan dari Letkol Inf Dwi Widodo selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) terkait rencana serta kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas pengamanan pengamanan perbatasan di wilayah RI dengan Papua Nugini.

Selesai paparan dilanjutkan pengarahan Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman kepada DanSatgas Pamtas RI - PNG di Aula Yonif 126/KC dan dilanjutkan dengan Pemeriksaan Kesiapan Pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil bertempat di Lapangan Yonif 126/KC.

Dalam arahannya, Asops Kasad mengatakan para personel Satgas Pamtas Yonif 126/KC harus lebih dekat dengan masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah, agar daerah ini semakin maju seperti daerah-daerah lain, Untuk kita dapat diterima di kalangan masyarakat kita selaku aparat keamanan jangan bersifat yang arogan.

“Oleh Karena Itu, setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan, dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku,” ujarnya.

Turut dalam Riksiapops, Kasdam I/BB, Sahli Pangdam I/BB Bid. OMP, Danrem 022/PT, Waasintel Kasdam I/BB, Waasops Kasdam I/BB, Waaslog Kasdam I/BB, Waaster Kasdam I/BB, Kakumdam I/BB, Katopdam I/BB, Wakazidam I/BB, Kapenrem 022/PT, Dandenkesyah P. Siantar, Dandenbekang P. Siantar, Dandenpal P. Siantar, dan Dandenhubrem 022/PT.

Pelaksanaan Riksiapops Yonif 126/KC dengan Tetap menerapkan Protokol kesehatan agar memutuskan rantai penyebaran Virus Covid 19.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 022/PT Dampingi  Kasdam I/BB  bersama Asops Kasad Cek Kesiapan Satgas Pamtas RI- PNG Yonif 126/KC

Trending Now

Iklan