Iklan

Kasdam I/BB  di dampingi  Danrem 022/PT Periksa Kesiapan Personel Operasi Pamtas RI – PNG Yonif 126/KC

warta pembaruan
12 Oktober 2021 | 5:29 PM WIB Last Updated 2021-10-12T10:29:02Z
Pematang Siantar, Wartapembaruan.co.id – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan kedaulatan dan keamanan di wilayah perbatasan negara RI dengan Papua Nugini maka Komando Daerah Militer I Bukit Barisan ( Kodam I/BB ) akan memberangkatkan personel Satgas Yonif 126/KC  untuk Operasi Pamtas RI – PNG.

Hal ini diungkapkan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E.,M.Hum bersama rombongan di dampingi Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  saat acara pemeriksaan kesiapan personel Operasi Satgas Yonif 126/KC  Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI – PNG di Mako Yonif 126/KC di desa Perjuangan, Kec. Sei Balai, Kab. Batubara, Selasa ( 12/10/2021).

Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E.,M.Hum,  menyampaikan pemeriksaan kesiapan operasi satgas Yonif 126/KC yang kita laksanakan ini bertujuan untuk mengecek kembali kesiapan satuan sebelum berangkat ke daerah penugasan meliputi kesiapan di bidang personel yang akan berangkat,materil yang di bawa, latihan yang sudah dilaksanakan termasuk kesiapan korum sebagai unsur tinggal di satuan selama batalion ini melaksanakan tugas.

Prajurit sekalian telah melaksanakan latihan pra tugas,yang meliputi kemampuan taktik dan tehnik bertempur, kemampuan binter,kemampuan intelijen dan hukum sesuai dengan standar operation procedure.

Untuk itu , saya mengharapkan ke 4 kemampuan tersebut harus dapat kalian inplementasikan ,baik secara perorangan maupun satuan, sehingga pada saat peninjauan dari komando atas ,satgas yonif 126/KC dinyatakan “Siap “melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG.”Ujar Kasdam.

Turut hadir dalam acara tersebut  Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P , Waasintel Kasdam I/BB Lektol Inf Robinson Talupadang.Aslog Kasdam I/ BB Kolonel Inf Anri Andriana, S.I.P Kakesdam 1/BB Kolonel Ckm dr. Mahmud Yunus, Sp.B,Kapaldam 1/BB Kolonel Cpl Nunung Bachtiar Aji,Kahubdam 1/BB Kolonel Chb Mohammad Edy Cahyono Singgih,Kakumdam 1/BB Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H, Kabekangdam I/BB Kolonel Cba Jon Sumardi, Sos.,M.Han,Katopdam I/BB Kolonel Ctp Sutrisman, Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Erickson Silitonga, Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Rizal Faizal Helmi,S.Sos, Dadim 0208/AS Letkol Inf Sri Marantika Beruh,S. Sos, Kasi Ops Rem 022/PT Mayor Arm Deni Rista Permana,S.Sos,Dantim Intel Rem 022/PT Kapten Inf J.E. Sipayung dan Paurpenrem 022/PT Letda inf Subardi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kasdam I/BB  di dampingi  Danrem 022/PT Periksa Kesiapan Personel Operasi Pamtas RI – PNG Yonif 126/KC

Trending Now

Iklan