News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menteri BUMN RI Kunjungi Kampung Baduy, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VIP

Menteri BUMN RI Kunjungi Kampung Baduy, Personel Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan VIP

LEBAK, Wartapembaruan.co.id - Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP atas kunjungan kerja Menteri BUMN RI Erik Tohir ke wilayah hukum Polda Banten.

Adapun kunjungan kerja Menteri BUMN RI tersebut dalam rangka meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di pemukiman masyarakat suku Baduy di Kampung Cepak Huni Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak. Rabu, (20/10/2021).

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut.

"Iya benar, bahwa personel kita telah melakukan giat pengamanan VIP dalam rangka kunjungan Bapak Menteri BUMN RI ke Kampung Cepak Huni Desa Kanekes Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak," ucapnya.

Edy Sumardi menyebutkan pengaman VIP ini dilakukan guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan saat kunjungan pejabat negara ke wilayah hukum Polda Banten.

"Kegiatan ini dalam rangka memberikan keamanan kepada salah satu pejabat negara yang datang ke wilayah hukum Polda Banten. Dan dalam pengamanan ini kita menurunkan sebanyak 10 personel Ditpamobvit untuk melaksanakan pengaman VIP," ungkap Edy Sumardi.

Adapun dalam teknis pengamanan VIP tersebut, Edy Sumardi menjelaskan bahwa sebelum memasuki area acara personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan kepada tamu yang hadiri menggunakan alat berupa Secdoor atau Security Door dan metal detektor.

"Kita periksa satu per satu tamu yang hadir. Hal ini merupakan bentuk upaya pencegahan yang kita lakukan memberikan jaminan keamanan kepada pejabat negara," jelas Edy Sumardi.

Sementara itu, Kasubdit VIP AKBP Samijo mengatakan bahwa kunjungan Menteri BUMN RI ke wilayah hukum Polda Banten berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah, bahwa kegiatan kunjungan kerja Bapak Menteri BUMN RI dalam meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di pemukiman warga Baduy berjalan dengan aman dan lancar serta tidak ada gangguan apa pun," imbuhnya. (Eric**)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.