Iklan

Miris! Kondisi Bangunan SD Negeri Maja Baru Nyaris Roboh

warta pembaruan
27 Oktober 2021 | 2:57 PM WIB Last Updated 2021-10-27T07:57:18Z

Lebak, Wartapembaruan.co.id -- Seharusnya sekolah sebagai pencetak generasi muda yg akan datang harus selalu di prioritaskan baik itu bangunannya atau tenaga pengajarnya.

Karena lembaga ini adalah,lembaga yg mencerdaskan anak bangsa,dan seharusnya di era sekarang tidak ada lagi sekolah yg rusak.

Tapi kenyataanya sudah beberapa tahun SD.Negri Maja Baru di biarkan, tanpa ada rehab.

Menurut keterangan Usep Kepala Sekolah, yg di dampingi Yayah Bendahara SD.Negeri Maja Baru menjelaskan, Sekolah ini kalau di lihat dari luar sepertinya bagus tidak Perlu di rehab,tpi bila di lihat dari dekat, sangatlah mengkhawstirkan katanya.

Sekolah ini masih menggunakan kuda kuda dari kayu belum menggunakan krangka baja ringan,dan di bagian atap kuda kuda sudah patah,dan sudah pada bocor katanya.

Plafon hampir semuanya sudah terlepas dan kayu penyangga plapon sudah rapuh,dan sulit untuk di perbaiki sementara.

Bila musim hujan seperti sekarang ini air semua masuk kedalam.kelas dan ketika KBM berjalan guru dan siswa harus menggusar geser meja agar tidak kena air hujan tandas Usep.

Sehingga ketika KBM berjalan, terus hujan tiba kami sangat khawatir sekolah ini roboh menimpa anak didik kami.

Pengajuan ke Dinas Pendidikan kabupaten sudah berkali kali oleh kepala sekolah terdahulu tpi belum juga datang Rehab dari Pemerintah.

Beberapa hari yg lalu kami kedatangan team dari Sapras Dinas Kabupaten Lebak untuk melihat bangunan,ketika berada di Ruangan ini hujan besar sehingga air masuk keruangan kelas dan air dari atas genteng pada masuk ke ruangan ini,mungkin beliu langsung laporan sama pimpinannya.

Harapan kami Pemerintah segera melaksanakan rehab sekolah ini, agar KBM kami berjalan lancar aman dan tentram pinta usep, tidak takut roboh dan selain itu kami sangat perlu meja kursi,karena di sini sangat kurang  katanya.(UP)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Miris! Kondisi Bangunan SD Negeri Maja Baru Nyaris Roboh

Trending Now

Iklan