News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Nyatakan Belum Bungkus Nama, HIMMAH Batubara Ajak Kandidat KNPI Saling Adu Gagasan

Nyatakan Belum Bungkus Nama, HIMMAH Batubara Ajak Kandidat KNPI Saling Adu Gagasan

Batubara, Wartapembaruan.co.id - Rivalitas hingga dinamika menuju kursi 01 dalam musyawarah daerah komite nasional pemuda Indonesia (Musda KNPI) Batubara semakin seksi dan sengit, pasalnya perjuangan kandidat untuk dapat dukungan dari OKP/OKI, dan pimpinan cabang terus dilakukan.

Petarung di KNPI Batubara nantinya adalah Oky Iqbal Prima selaku incumbent melawan Arif, ketua BKPRMI Batubara.


Salah satu organisasi peserta Musda, dari Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Alwasliyah  Batubara  turut memberi atensinya terhadap proses yang akan berjalan nanti.

"Pada suksesi Musda KNPI yang akan diselenggarakan nanti, terlepas dari susana rivalitas politik kepemimpinan, alangkah baiknya momen ini lebih terfokus pada bagaimana pemformulasian ide dan gagasan baru yang inovatif, kreatif dan solutif,"kata Muhammad Agung Nugraha, Ketua PC Himmah Batubara, (21/10).

Menurutnya, hal itu guna menyikapi dinamika dan mengatasi problem kepemudaan di Kabupaten Batubara dan Indonesia pada umumnya.

Kata Agung, mengingat salah satu kandidat telah pernah menjadi ketua Periode sebelumnya. "Namun tidak menutup kemungkinan siapapun boleh berkontestasi,"sebutnya

Lebih lanjut, putra kelahiran Medang Deras itu juga mengajak para kandidat beradu gagasan dan ide untuk menjadi modal dan pegangan seorang pemimpin dalam menjalankan periodesasi kepemimpinannya nanti.

"Karena pada fitrahnya seorang ketua atau pemimpin hanyalah orang yang dipercayakan untuk mengemban amanah serta konsepsi visi misi sebuah organisasi yang telah diramu dan diputuskan dalam Forum Musda,"ungkapnya

Agung menegaskan, PC HIMMAH Batubara belum berikan dukungan secara organisatoris kepada salah satu kandidat Ketua KNPI Kabupaten Batubara. "Hal ini dikarenakan HIMMAH sangat mengedepankan prinsip organisatoris dan prinsip etis dalam memilih sosok seorang pemimpin,"terangnya

"Intinya kami belum ada kandidat, dan belum bungkus nama calon,"tambahnya

Dikarenakan PC HIMMAH Batubara tidak akan memilih sosok calon pemimpin yang belum diketahui pribadi. "Visi misi dan track record-nya dalam organisasi serta kontribusinya dalam kemajuan kepemudaan di Kabupaten Batubara,"pungkasnya

Ia juga menyampaikan, bahwa menjadi pemimpin di KNPI, harus siap menanggung segala resiko. "Karena sejatinya memimpin adalah Menderita, maka kami siap mengawal KNPI Kabupaten Batubara dalam hal mewujudkan Masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Tuhan Yang Maha Esa,"tandasnya. (AR).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.