News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Kesehatan Masyarakat, Ratusan Kader AMPI Berbagi Masker dan Nasi Jumat Berkah

Peduli Kesehatan Masyarakat, Ratusan Kader AMPI Berbagi Masker dan Nasi Jumat Berkah

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Ratusan kader Rayon AMPI Kecamatan Medan Barat melancarkan aksi simpati turun ke Jalan Putri Hijau membagi bagikan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat pengguna lalulintas, Jumat (22/10/2021).

Ketua Rayon AMPI Medan Barat Rimbun Sitanggang didampingi Sekretaris Abdul Hakim Nasution, Ketua Sub Rayon AMPI Kesawan Mhd Rikki Syahputra Piliang dan Sub Rayon Karang Berombak Ady Chandra, yang ditemui wartawan disela sela aksi berbaginya mengatakan, kegiatan yang tersebut dilakukannya dalam rangka Jumat Berkah AMPI.

"Bakti sosial berbagi nasi bungkus kepada masyarakat ini merupakan tradisi wujud kepedulian sosial yang diwariskan sesepuh AMPI Sumut Ayahanda Manahan Lubis yang sesuai dengan instruksi Ketua DPD AMPI Sumut dr David Luther Lubis dan Ketua DPD AMPI Kota Medan H Amas Muda Siregar," katanya.

Kegiatan ini, sambungnya, melibatkan ratusan kader AMPI dari 6 Sub Rayon Kelurahan se Medan Barat, diantaranya Ketua Sub Rayon Glugur Kota Kiwong, Ketua Sub Rayon Pulo Brayan Kota Guntur Nainggolan, Wakil Ketua Rayon Ricky Lubis, Iftihar Lubis, Wakil Sekretaris Dedy Suheri Koto, Wakil Bendahara Rahmad Efendi, Ican Aldofa dan Penggerak Massa M Hafis Lubis, agar pembagiannya berlangsung cepat dan tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Rimbun menambahkan, selain berbagi ratusan nasi bungkus, AMPI Medan Barat juga membagi bagikan 4 ribuan masker SNI di dua lokasi yakni di Jalan Putri Hijau depan Gedung Podo Moro dan Jalan Balai Kota depan Kantor Pos atau titik Nol Kota Medan.

Selain untuk mengkampanyekan protokol kesehatan (Prokes), ucap tokoh pemuda Medan Barat ini, pembagian masker ini juga merupakan bentuk kepedulian AMPI terhadap kesehatan masyarakat dan dukungan kepada pemerintah dalam mengentaskan percepatan pemulihan Pandemi Covid 19 khususnya di Kota Medan," jelas tokoh pemuda Medan Barat ini.

"Pak Wali Bobby Nasution, inilah salah satu upaya dari kami AMPI untuk mendukung kerja keras Pemko Medan, Satgas Covid 19 dan TNI- Polri untuk menekan penyebaran wabah virus Covid 19. Kita berharap status pandemi yang sudah melandai di Kota Medan ini, level nya terus bergerak dan kembali menjadi normal," harap Rimbun Sitanggang.

Pengamatan dilapangan, para pengguna jalan umumnya mengacungkan jempolnya sebagai bentuk simpatinya terhadap aksi kepedulian AMPI Medan Barat itu.

"Terimakasih AMPI, apa yang kami terima ini, baik itu nasi bungkus dan masker benar benar sangat bermanfaat bagi kami. Semoga AMPI murah rezeki dan tetap di hati masyarakat. AMPI...Jaya....AMPI Jaya.." ujar sejumlah pengendara roda empat dan roda dua yang bersemangat meneriakkan yel yel organisasi kemasyarakatan pemuda tersebut.

Aksi yang berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan itu, berjalan tertib dan lancar serta akan dilaksanakan secara  berkesinambungan.(AVID)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.