News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukses Gelar LK-I , HMI Kom Hasyim Asy'ari Cabang Semarang Harapkan Kader Jadi Petarung Dunia

Sukses Gelar LK-I , HMI Kom Hasyim Asy'ari Cabang Semarang Harapkan Kader Jadi Petarung Dunia



SEMARANG, Wartapembaruan.co.id -- Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hasyim Asy'ari Cabang Semarang Sukses Menggelar Latihan Kader 1 (LK-1) bertemakan 'terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa' yang dilaksanakan dari tanggal 08-10 Oktober 2021 di Wisma Insan Cita Ngaliyan, Semarang.

Ketua panitia latihan kader I Komisariat Hasyim Asy'ari mengatakan latihan Kader I (LK I) merupakan syarat ataupun tahap awal untuk menjadi seorang Kader HMI. Menurutnya HMI merupakan salah satu organisasi Eksternal Kampus yang menambah wawasan baru mahasiswa Islam. "Menjadi mahasiswa jangan sampai buta organisasi karena banyak pengalaman baru dan ilmu baru yang akan kita dapatkan di sebuah organisasi,"Hamdani M. Jen, ketua panitia seperti diterima awak media, selasa (12/10). Hamdani juga menjelaskan, bahwa ilmu bukan hanya di ruang perkuliahan saja.

Lebih lanjut katanya, HMI adalah Organisasi yang sudah berdiri 74 tahun di Indonesia tentu sudah melahirkan kader-kader yang hebat dan berperan di Indonesia baik. "Pada bidang pendidikan, akademisi, politik, dan sebagainya," lanjutnya,"sambungnya

Latihan Kader I yang dilaksanakan selama tiga hari selama satu periode kepengurusan merupakan tanggung jawab komisariat untuk estafet dan regenerasi kader.

Tujuan HMI Komisariat Hasyim Asy'ari melaksanakan LK I adalah mengusahakan tujuan HMI, yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi, yang bernafaskan islam, dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah Subhanahu Wata'ala.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Komisariat Hasyim Asy'ari periode 2021/2022, Syahadat Tasrif Mursalin mengucapkan terimakasih atas dukungan dan dorongan teman-teman sehingga LK I dapat dilaksanakan tanpa suatu halangan apapun.

"Saya harapkan, peserta yang sudah di lantik saat LK I HMI Hasyim Asy'ari yang sekarang menjadi anggota biasa yang tercatat tersisa 9 orang, diharapkan menjadi petarung yang selalu belajar menaklukan dunia," ucap Syahadat Tasrif Mursalin

Diharapkan seluruh peserta yang sudah dilantik menjadi gatotkaca yang sesuai dengan buku HMI Candradimuka.

Setelah 3 hari sudah dilaksanakan proses kaderisasi oleh HMI Komisariat Hasyim Asy'ari yang di dalamnya terdapat 5 materi wajib dan beberapa materi tambahan agar memperkuat intelektualitas calon kader.

"Ber-HMI bukan untuk gagah-gagahan. namun perlu ditanamkan di dalam Hati bahwa ketika sudah di Ikrar tentu tanggungjawab seorang kader HMI harus di pikul. Ketika kalian sudah ber-HMI, antara organisasi harus berimbang dengan akademis tentu ke dua hal itu sama pentingnya," tutup Syahadat selaku Ketua Umum Komisariat Hasyim Asy'ari Cabang Semarang.

(Ar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.