News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI AL Kebut Vaksinasi Serbuan Serbuan Maritim Di Balai Pengobatan Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke

TNI AL Kebut Vaksinasi Serbuan Serbuan Maritim Di Balai Pengobatan Yos Sudarso Diskes Lantamal XI Merauke


Merauke, Wartapembaruan.co.id -- Serbuan vaksinasi belum berakhir, Komitmen jajaran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke dalam mensukseskan program serbuan vaksinasi terus berlanjut dan senantiasa mendapatkan sambutan positif dari masyarakat. Kegiatan serbuan vaksinasi yang sedang gencar di laksanakan Lantamal XI Merauke, tentunya untuk memutus mata rantai covid 19 sampai tuntas. Untuk kali ini Balai Pengobatan (BP) Yos Sudarso Lantamal XI melaksanakan serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim pada hari Kamis 28 Oktober 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut bertujuan untuk membantu Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksankan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari, termasuk usia 12-17 tahun dengan membawa Fotocopy Kartu Keluarga. Totalitas TNI AL memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 dan ini juga merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Di tempat terpisah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E. menyampaikan “Komitmen TNI AL dalam hal ini Lantamal XI Merauke untuk tetap melakukan percepatan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat, baik di wilayah maritim ataupun daerah yang belum terjangkau, Kami harapkan kegiatan vaksinasi ini bisa berdampak  positif terhadap seluruh lapisan masyarakat dalam penangan pemutusan mata rantai wabah Covid 19” Ungkap Danlantamal XI.

Bagi yang sudah melaksanakan vaksin tetap harus menjaga Protokol Kesehatan, menjaga imun, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan massal yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, terdapat 63 orang yang telah divaksinasi dosis satu dan dosis kedua dengan vaksin sinovac oleh Tim Vaksinator yang berasal dari Diskes Lantamal XI Merauke. (Dispen Lantamal XI).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.