News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Unik dan Menarik, Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Digelar Diataa Pasir Putih Pantai Indah Kemangi

Unik dan Menarik, Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Digelar Diataa Pasir Putih Pantai Indah Kemangi

KENDAL, Wartapembaruan.xo.id - Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH menghadiri undangan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93,
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Kamis 28 Oktober 2021 di Kabupaten Kendal tergolong unik dan menarik. Pasalnya, detik-detik peringatan dilaksanakan bukan di lapangan atau halaman alun-alun, namun di atas pasir putih Pantai Indah Kemangi.

Tidak hanya itu, untuk menandakan jika perayaraan Hari Sumpah Pemuda ke-93 pada upacara juga ada penyerahan hadiah kompetensi wirausaha pemuda pemula (Prakualifikasi Teknopreneur) serta pertunjukan kesenian dan kelompok olahraga Sepak Takraw pemuda Desa Jungsemi.

Hadir dalam upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-93 tersebut diantaranya Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto SH SIK MH, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto, Sekda Kabupaten Kendal M Toha, Kejari Kendal Yudi Hendarto SH, Kepala Kesbangpol Suharjo, Plt Disporapar Wahyu Yusuf Akhmadi, Kepala Dinas PUPR Sugiyono, Kepala DLH Ir.Sri Purwati, Kepala Baperlitbang Drs Sumaryono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Ir. Agung S, Kepala Diskominfo Wiwit Andaryono, Kapolsek Kangkung AKP Asri, Danramil Cepiring Kapten Inf Siswanto, Camat Kangkung Ardi Prasetyo dan Kepala Desa Jungsemi Dasuki.

Dalam amanatnya Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan bahwa dengan persatuan dan kesatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, dengan tema "Bersatu dan Tumbuh" ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa tetapi bagi pemuda menjadi penting karena ditangan pemudalah kita berharap Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
Lanjutnya "Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama sama bangkit melawan pandemi serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan, Pemuda persatuan bangsa sejak 93 tahun yang lalu adalah bukti bersatunya Pemuda Indonesia tanpa persatuan Pemuda Bangsa Indonesia tidak bisa kita nikmati seperti sekarang ini, dengan keterbatasan media komunikasi, terbatasnya transportasi dan media koneksi lainnya tidak mengurangi semangat pemuda dari Maluku sampai Aceh dengan berkumpul merumuskan komitnen kebangsaan menuju kedaulatan tanah air satu, bahasa satu, bangsa satu Indonesia.

Dan dengan tetap eksisnya bangsa Indonesia di masa yang akan datang berbagai fasilitas mempersatukan pemuda ada di sekeliling kita dari Sabang sampai Marauke, Sering kali media digital dijadikan fasilitas untuk berkonflik menebar kebencian, 64,50 juta pemuda Indonesia atau seperempat dari populasi penduduk Indonesia menjadi harapan besar kemajuan bangsa yabg sudah didepan mata akan tetapi tanpa komitmen bersatu para pemuda untuk bangsa niscaya impian bangsa yang unggul tidak akan menjadi nyata", ucap Bupati Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kangkung AKP Asri menerangkan selain mengikuti upacara, Polres Kendal juga menurunkan personil pengamanan dengan maksud kegiatan upacara berjalan aman dan lancar.

“Demi lancarnya kegiatan, Kami dari Kepolisian mengerahkan puluhan personel yang tersebar dari jalur menuju lokasi dan yang stanby di tempat digelarnya kegiatan, dan semoga pelaksanaan sampai hari dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.