News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksin di Kecamatan Rikit Gaib Capai 75% Sebelum 1 November 2021, Bupati Tambahkan Janjinya untuk Camat Bila Capai 100%

Vaksin di Kecamatan Rikit Gaib Capai 75% Sebelum 1 November 2021, Bupati Tambahkan Janjinya untuk Camat Bila Capai 100%

GAYO LUES, Wartapembaruan.co.id - Masih di hari ke 3 pelaksanaan kegiatan safari vaksin, Kecamatan Rikit gaib sudah capai vaksinasi 73%. Capaian tersebut dilaporkan oleh Camat Rikit Gaib H.Sukri Mas pada kegiatan safari vaksin hari ke 4 kepada Bupati Gayo Lues. Kamis (28/10/2021) 

Dalam mencapai target vaksinasi tersebut beberepa upaya dilakukan oleh Tim kecamatan berupa sosialisasi terhadap kelompok masyarakat dan juga sosialisasi individu. Camat yang memiliki latar belakang sarjana kesehatan ini juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut di dukung pula dengan adanya tambahan kegiatan safari kecamatan kedesa sehingga kecamatan rikit gaib dapat mencapai 73%.

Mengapresiasi capaian tersebut Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru kembali menyampaikan janjinya bahwa akan memberikan hadiah kepada desa.
“Kalau ada desa yang sudah 100% sebelum 1 November, saya kasih hadiah melalui dana ADKK sebesar 50 juta rupiah, kalau ada didesa tersebut juga rumah data maka saya tambah lagi 25juta, jadi totalnya 75 juta” tegasnya.

Di sela sosialisi yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar mau melakukan vaksinasi, Bupati juga menambahkan janjinya bahwa akan memberikan hadiah kepada camat. Namun beliau menuntut hasil kerja yang benar-benar optimal dari Camat.
Masih dalam sosialisasi, Bupati mengklaim bahwa setelah adanya kegiatan safari vaksin -motivasi  masyarakat kian meningkat. Hal tersebut terbukti pada laporan data Grafik Cakupan Vaksinasi Covid 19 Provinsi Aceh per tanggal 25 Oktober 2021 bahwa Gayo lues berada pada urutan kedua capaian tertinggi setelah kota Banda Aceh.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.