Iklan

Wadanpussenif Kodiklatad Tinjau Latihan Pratugas Yonif 126/Kala Cakti di daerah Kec. Silinda Kab. Sergai

warta pembaruan
01 Oktober 2021 | 2:17 PM WIB Last Updated 2021-10-01T07:17:47Z
P.Siantar, Wartapembaruan.co.id – Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P dampingi Wadanpusenif Kodiklatad Mayjen TNI Ahmad Daniel chardin, S.E., M.SI. saat  melaksanakan peninjauan Latihan Pratugas Yonif 126/Kala Cakti dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) darat Sektor Utara RI-PNG di Wilayah Papua TA.2021 di Desa Silinda Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai , Jumat ( 01/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wadanpusenif Kodiklatad Mayjen TNI Ahmad Daniel chardin, S.E., M.SI. menerima paparan tentang mekanisme latihan dari Danrem 022/PT selaku Wakil Komandan Latihan Pratugas dan dilanjutkan melaksanakan peninjauan Pos-Pos. Pada kesempatan tersebut Mayjen Daniel menyampaikan bahwa “Tujuan latihan pratugas ini untuk menguji kesiapan Satgas Pamtas Utara (Statis) Yonif 126/Kala Cakti dalam melaksanakan Operasi pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Papua.”

Dalam arahannya Mayjen Daniel menyampaikan, agar di daerah penugasan nanti Prajurit Batalyon Infanteri 126/Kala Cakti  harus senantiasa menjaga hubungan yang baik dengan Masyarakat sehingga masyarakat bisa merasa dekat, akrab dan merasakan manfaat keberadaan TNI di daerah tugas dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, terutama Disiplin Tempur. Jaga nama baik pribadi, keluarga, satuan dan TNI umumnya, agar Tugas yang diberikan oleh Negara dapat berhasil dengan maksimal

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P menambahkan Penekanan-penekanan dan arahan yang diberikan kepada Komandan Batalyon dan seluruh perwira Satgas serta seluruh Danpos Pamtas yonif 126/KC oleh Wadanpussenif Kodiklatad tadi, agar di pedomani dan dijadikan bekal, asah dan pertajam kemampuan serta naluri tempur para prajurit dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas operasi nanti.,” tegas Danrem.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wadanpussenif Kodiklatad Tinjau Latihan Pratugas Yonif 126/Kala Cakti di daerah Kec. Silinda Kab. Sergai

Trending Now

Iklan