News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Pencurian Mirip Spiderman Kandas Setelah Diciduk Tekap Polsek Medan Timur

Aksi Pencurian Mirip Spiderman Kandas Setelah Diciduk Tekap Polsek Medan Timur


Medan, Wartapembaruan.co.id
- Aksi pencurian disebuah rumah toko (Ruko) yang berada di kawasan Medan Timur viral di media sosial (Medsos) pada Kamis (4/11) malam. Aksi tersebut sempat direkam warga dan terlihat pelaku melompat dari satu ruko ke ruko lainnya bak tokoh superhero di film. 

Dalam video yang viral di media sosial tersebut terlihat seorang laki-laki keluar dari jendela ruko kosong, kemudian melompat dari lantai tiga ke ruko di sebelahnya. Suara teriakan dari warga di bawah terdengar semakin keras setiap pria tersebut melompat dan meniti jalan yang kecil di kedua ruko itu. 

Hingga akhirnya, pria yang bertelanjang dada itu terjatuh saat menuruni kanopi yang tak kuat menahan berat badannya. Saat pria tersebut terjatuh, warga yang sudah menunggunya di bawah langsung mengejar pria itu. 

Warga yang geram melihat aksinya tersebut langsung menghakiminya, meskipun dia terus berusaha untuk melarikan diri, namun tidak berhasil. 


Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan bahwa Kejadian itu benar terjadi di ruko kosong yang berada di Jalan Rakyat Simpang Pasar III Kecamatan Medan Perjuangan di

"Ya benar, sudah kita amankan. Pelaku melakukan pencobaan pencurian di ruko kosong," katanya, Jumat (5/11).

Arifin menuturkan bahwa pelaku bernama Mhd. Ridho (29) warga Jalan Madio Utomo, Kelurahan Sidorame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan saat akan melakukan aksinya tersebut dilihat oleh warga sekitar. 

"Aksi pencobaan pencurian, belum sempat mengambil barang. Ternyata ketahuan oleh warga," ucapnya. 

Pelaku yang mendengar jeritan massa, kata Arifin langsung melarikan diri naik ke lantai 3 kemudian lompat ke gedung sebelahnya hingga menyerahkan diri.

"Karena ketahuan itu, dia (pelaku) melompat seperti spiderman dari ruko ke ruko lainnya," terangnya. 


Arifin menjelaskan bahwa selain Ridho, polisi juga mengamankan rekannya yang ikut terlibat dalam aksi tersebut. 

"Satu lagi rekannya bernama Ahmad Rivai Saputra Hasibuan (40) warga Jalan Kampung Nelayan Kecamatan Medan Labuhan juga diamankan di lokasi," jelasnya. 

Arifin menambahkan, untuk barang bukti yang diamankan dari pelaku, petugas mengamankan sebuah linggis yang digunakan pelaku dalam aksinya tersebut. 

"Satu linggis digunakan pelaku untuk membongkar pintu dan jendela agar bisa masuk ke ruko juga kita amankan. Dan saat ini kedua pelaku sudah dibawa ke Polsek Medan Timur," tambahnya. (Leodepari)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.