News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan, Danlantamal VII Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut

Dalam Rangka Peringati Hari Pahlawan, Danlantamal VII Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut


NTT, Wartapembaruan.co.id
- Untuk mengenang dan menghormati jasa - jasa para Pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan Negara, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara tabur bunga dilaut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang serentak dilaksanakan pada tanggal 10 November 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di atas geladak KRI Teluk Banten – 516 di Perairan Teluk Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/11/2021).

Rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengangkat tema "Pahlawanku Inspirasiku” diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dilanjutkan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa Pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya Danlantamal VII melaksanakan pelarungan bunga dan prosesi tabur bunga ke laut yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Hal ini merupakan simbol untuk megenang jasa para Pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Menurut Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., kegiatan tabur bunga di tengah laut ini bertujuan untuk mengingat kembali nilai-nilai juang dan semangat para Pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri dan kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia", lanjut Danlantamal VII.


Usai upacara tabur bunga di laut Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.,  yang didampingi Ketua Korcab VII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa memberikan Tali Asih kepada para Purnawirawan TNI – Polri wilayah Prov. Nusa Tenggara Timur (NTT). 


Selama kegiatan upacara tabur bunga dilaut berjalan aman dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Asintel Danlantamal VII, Asrena Danlantamal VII, Aslog Danlantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, Kasi Intelrem 161/WS, Kasi Logrem 161/WS, Kadispotdirga Lanud El Tari Kupang, Kadit Propam Polda NTT, Ketua PPAD, Ketua PPAL, Kadisnav Kupang, Ketua PP, Kabid Satpol PP Prov. NTT, Ketua Darma Wanita Prov. NTT, perwakilan ibu Jalasenastri Korcab VII DJA II dan Ibu PIA Ardhya Garini Lanud El Tari. 

By. Dispen Lantamal VII.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.