News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 022/PT bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Meresmikan Renovasi pos KB - Kes Terpadu dan Posbindu PTM Korem 022/ PT

Danrem 022/PT bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB Meresmikan Renovasi pos KB - Kes Terpadu dan Posbindu PTM Korem 022/ PT


P.siantar,Wartapembaruan.co.id
– Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  di dampingi Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PDI/BB dan  Dandim 0204/DS usai melaksanakan Kegiatan Senam Bersama dilaksanakan acara peresmian Renovasi pos KB - Kes Terpadu dan Posbindu PTM  Korem o22/ PT di Jalan Asahan Km 3,5 Kec.Siantar Kab.Simalungun, Jumat (26/11/2021).

Danrem 022/PT Dalam Sambutanya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi, atas selesainya Renovasi Pos KB-Kesehatan dan Pos Binaan Terpadu PTM di kompleks Asrama Beringin Korem 022/PT, dengan harapan keberadaan sarana ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota dan keluarganya.

Seperti kita ketahui bersama, Pandemi Covid 19 sampai saat ini belum berakhir dan faktor risiko penyakit tidak menular telah menjadi ancaman serius. Kondisi ini timbul akibat perilaku manusia dan lingkungan yang cenderung tidak sehat, seperti kebiasaan merokok, lingkungan yang kotor dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita harus membangun dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, yang dimulai dari setiap pribadi, lingkungan keluarga sampai pada lingkungan tempat tinggal. Perubahan tersebut harus dimulai dan terus dilakukan, agar secara perlahan terbentuk sebuah kesadaran dan diharapkan akan menjadi kebiasaan.


Selain itu, untuk meningkatkan derajat kesehatan yang optimal di lingkungan Prajurit, PNS dan keluarganya, maka peran serta Pos KB-Kesehatan dan Pos Binaan Terpadu PTM dituntut aktif disertai dengan Program Kerja yang jelas dan terarah secara tepat sasaran dan tepat guna, sehingga melalui sarana ini seluruh anggota beserta keluarganya dapat memeriksakan kesehatannya secara terpadu, rutin dan priodik sebagai upaya untuk mendeteksi secara dini timbulnya berbagai penyakit, khususnya penyakit tidak menular. 


Deteksi dini tidak hanya berfungsi untuk mengetahui apakah kita menderita penyakit atau tidak, tetapi juga berfungsi sebagai kontrol untuk dapat menghentikan kebiasaan-kebiasaan yang kurang sehat. Untuk itulah sangat dianjurkan kepada kita semua untuk membiasakan diri melakukan pengecekan kesehatannya secara rutin.  Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan yang rutin dan menyeluruh, kita bisa memperoleh informasi mengenai risiko penyakit apa yang kita miliki, sehingga bisa mencegah risiko penyakit tersebut dikemudian hari.

Hal ini harus pula didukung dengan kesadaran bersama dalam menerapkan pola hidup sehat, dengan lingkungan yang sehat, menghindari rokok, minuman beralkohol, aktifitas fisik yang cukup, sehingga terhindar dari berbagai penyakit, khususnya penyakit tidak menular seperti jantung koroner, hipertensi, diabetes, kanker, dan lain-lain.

Untuk itulah, diharapkan dengan adanya Pos KB-Kesehatan dan Pos Binaan Terpadu PTM Korem 022/PT ini, kesehatan warga di lingkungan Asrama Beringin Korem 022/PT dapat terpantau dengan baik. Oleh karena itu, manfaatkanlah fasilitas ini semaksimal mungkin, kemudian dirawat dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat terus dimanfaatkan secara berkesinambungan. 


Usai sambutan Danrem 022/PT dilanjutkan pemotongan Pita  oleh Ibu Ketua Persit Ny. Mira Parlindungan Hutagalung dan meninjau  pos KB - Kes Terpadu dan Posbindu PTM  Korem o22/ PT

Tampak hadir dalam acara tersebut Dandim 0204/DS, Komandan dan Kepala Satuan Dinas Jawatan beserta para Kasi Korem 022/PT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD I/BB beserta Pengurus dan anggota, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korem 022/PT

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.