News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari Kedua Uji Terampil P1/P2 Di Lanal Melonguane Dilaksanakan Penilaian Menembak, Renang Militer Dan Peran Kebakaran

Hari Kedua Uji Terampil P1/P2 Di Lanal Melonguane Dilaksanakan Penilaian Menembak, Renang Militer Dan Peran Kebakaran


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Hari Kedua Uji Terampil P1/P2 yang dilaksanakan oleh Tim penilai dari Kolat Koarmada II di Lanal Melonguane melaksanakan penilaian menembak, renang militer dan peran kebakaran, Kamis (04/11).

Lanal Melonguane dibawah jajaran Lantamal VIII Manado yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr. Opsla., mendapat giliran untuk melaksanakan penilaian Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Tahun 2021 yang dilaksanakan di Mako Lanal Sangatta sejak tanggal 3 sampai dengan 4 Nopember 2021.

Materi penilaian Uji Terampil Glagaspur P1-P2 Tahun 2021 hari kedua ini diantaranya, menembak, renang militer dan peran kebakaran sementara pada hari pertama telah dilaksanakan penilaian dengan materi pertahanan udara,  kebaharian, PDD, PBB, PHH,  evakuasi medis,  komunikasi, bongkar pasang senjata, persemayaman l, pemakaman dan uji tulis.

Menurut Lekol Glory-sapaan karib Danlanal Sangatta, “ Uji Terampil Glagaspur P1 dan P2 yang dilaksanakan di hari kedua ini merupakan lanjutan penilaian hari pertama yang dilakukan kemarin sebagai sarana bagi prajurit untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan baik perorangan maupun Tim, “ ujarnya.


“ Peningkatan kemampuan ini harus dibina serta dikembangkan secara terprogram dan berkesinambungan, salah satunya melalui uji terampil Pangkalan ini. Saya berharap dengan uji terampil ini dapat mewujudkan kesiapsiagaan pangkalan yang sesuai dengan standart kesiapan Pangkalan TNI AL pada umumnya, “ pungkas Glory.

Sementara ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., berharap agar seluruh prajurit bersungguh-sungguh dalam melaksanakan uji terampil dan tetap memperhatikan keamanan,serta  memperhatikan protokol kesehatan dimasa pendemi Covid-19. Sehingga pangkalan sebagai kepanjangan tangan sekaligus ujung tombak pertahanan NKRI dapat bekerja secara profesional. 

(Pen2).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.