Iklan

Ibu Wapres Beri Penghargaan ke Ketua Dekranasda Gayo Lues

warta pembaruan
19 November 2021 | 8:52 PM WIB Last Updated 2021-11-19T13:52:47Z


GAYO LUES, Wartapembaruan.co.id
- Ibu Wakil Presiden Republik Indonesia beri penghargaan ke ketua Dekranasda Gayo Lues di ajang lomba yang dilaksanakan oleh Dekranasda Aceh yang diikuti oleh Dekranasda dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh dari tanggal 16 -17 November 2021.

Ketua Dekranasda Gayo Lues Hj. Hartati Amru yang didampingi kepala dinas Pemberdayaan Perempuan selaku ex. Officio Yunidar, SE menjelaskan bahwa kegiatan yang diikuti oleh dekranasda Kabupaten Gayo Lues ini berhasil meraih juara harapan 2 untuk busana etnik.


"Adapun produk-produk unggulan yang kita pamerkan di  AnjongMon mata kali ini antara lain sajadah kerawang Gayo, busana etnik, busana kerawang dengan tema etnik lokal, disamping komoditi unggulan lainnya seperti Gula Aren, Gula Semut, minyak Sere Wangi, Bubuk Kopi dan jenis kerajinan lainnya," Katanya seperti dikutip dari Prokopim Gayo Lues, Rabu (17/11/2021).

Hj. Hartati Amru sangat bangga dan mengapresiasi atas kesempatan  kunjungan ibu Wakil Presiden Hj. Wury Estu Handayani yang didampingi Ibu Gubernur DR. Dyah Erti Idawati di Stand Gayo Lues dimana ibu Wapres sangat menyukai motif kerawang Gayo yang begitu nyentrik dan elegan sehingga kerajinan daerah ini harus dikembangkan lagi untuk menarik para pelaku usaha nantinya dan Ibu Wapres, ibu gubernur juga menyempatkan diri photo bersama di stand yang beliau bina ini.


Kabid Perindustrian Rina Sulastri, S.Sos Dinas Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral menjelaskan kepada Prokopim kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 17 November 2021 sudah kita upayakan semaksimal mungkin didalam persiapan baik persiapan komoditi unggulan yang dipamerkan maupun  produk-produk kerajinan Kerawang Gayo pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibu Wapres Beri Penghargaan ke Ketua Dekranasda Gayo Lues

Trending Now

Iklan