News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inilah Tokoh Pahlawan Nasional Banjarmasin Yang Jadi Inspirasi Prajurit KRI Hasan Basri-382

Inilah Tokoh Pahlawan Nasional Banjarmasin Yang Jadi Inspirasi Prajurit KRI Hasan Basri-382


Surabaya,  Wartapembaruan.co.id
-- Di tengah patroli laut dalam Operasi Garda Paus-21, yang berada di bawah kendali Guspurla Koarmada II, KRI Hasan Basri-382 dengan komandan Letkol Laut (P) Agung Maulana, S.T. dan seluruh prajuritnya menyempatkan waktu ziarah ke makam salah satu Pahlawan Nasional dari Banjarmasin yakni Brigjen TNI (Purn) H. Hasan Basry.

Ziarah yang dilaksanakan pada Rabu,  (3/11) ini diawali pembacaan doa dan tahlil yang dipimpin Bintara Rohani dilanjutkan tabur bunga oleh Komandan KRI HBS-382 diikuti seluruh perwira dan prajurit.


Adapun tujuan ziarah menurut Letkol Agung,  adalah untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kita yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk merebut NKRI.

"Serta menjadi inspirasi agar semangat perjuangan tetap dimiliki dalam jiwa prajurit, meskipun dalam perkembangan lingkungan strategis yang berbeda," ujar Agung.

Agung juga berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu mengikuti keteladanan beliau yang taat menjalankan ajaran agamanya, serta senantiasa bersyukur dan berdoa kepada Allah SWT disaat sedang melaksanakan operasi dan jauh dari keluarga.


(Pen2)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.