Iklan

Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah, Puspenerbal Peringati Hari Pahlawan Tahun 2021

warta pembaruan
10 November 2021 | 4:16 PM WIB Last Updated 2021-11-10T09:16:51Z
Sidoarjo, Wartapembaruan.co.id -- Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-76 di Hanggar 1 dan 2 Lanudal Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (10/11) dengan Irup Direktur Perencanaan (Dirrenbang) Kolonel Laut (P) Andri Wahyudi dan sebagai Komandan Upacara Mayor Laut (E) Khoirul Munief.

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Puspenerbal ini diikuti, Inspektur Puspenerbal, Dirlambangja Puspenerbal, Dirlog Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Danlanudal Juanda, Dankolat Penerbal, sementara pasukan upacara adalah seluruh anggota Puspenerbal baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Upacara ini berlangsung khidmat yang diawali penaikan bendera Sang Merah Putih, kemudian pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang Undang Dasar 1945,  mengheningkan cipta, dan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

Dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Irup antara lain mengatakan, semangat, tekad, dan keyakinan Pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”

“Melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, orang nomor satu di Jawa Timur ini mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Mulai dari yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara”, kata Mensos dalam sambutan tertulisnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Sekali-Sekali Melupakan Sejarah, Puspenerbal Peringati Hari Pahlawan Tahun 2021

Trending Now

Iklan