Iklan

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK .Turun Langsung Merazia kelapangan

warta pembaruan
22 November 2021 | 5:13 PM WIB Last Updated 2021-11-22T10:13:45Z


Rokan Hilir.-Ujung Tanjung, Wartapembaruan.co.id
-- Gelar razia operasi zebra lancang kuning 2021, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK bersama Kasat Lantas Polres Rokan Hilir temui puluhan pengendara sepeda motor dan penumpang angkutan umum langgar protokol kesehatan (prokes) saat didepan Mapores Rohil. Senin 22 November 2021.

Tampak hadir dalam razia operasi zebra lancang kuning 2021, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kabag Ops Polres Rokan Hilir AKP Tri Budianto SH SIK MSi, Kasat Lantas AKP Try Widyanto Fauzal, SIK, MSi, Kasat Intel AKP Zulhendra SH, Kbo lantas IPTU Muksin siregar, KBO Sat Binmas IPTU S. Damanik, KBO Sat Intel IPDA F. Gultom, Kanit Turjawali Sat Lantas IPDA S. Guntur dan Personil Satgas Ops Zebra.

Dilokasi razia, Personil Satgas Ops Zebra Polres Rokan Hilir dengan santun memberhentikan kendaraan baik kendaraan angkutan umum, pribadi maupun kendaraan roda 2 untuk dilakukan pengecekan kelengkapan kendaraan dan protokol kesehatan bagi pengendara.

Hasilnya, ada puluhan penumpang kendaraan angkutan umum dan kendaraan roda dua tidak memakai masker, selanjutnya bagi sipelanggar yang belum divaksin diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi yang sedang berlangsung di klinik Polres Rokan Hilir.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH mengatakan tindakan hukum Operasi Zebra Lancang Kuning 2021 yang digelar di tengah pandemi Covid-19 ini tetap mengedepankan langkah persuasif, edukatif dan humanis demi mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Giat razia hari ini, masih banyak warga yang melanggar prokes dibandingkan melanggar rambu-rambu lalu lintas. Buktinya kedapatan 50 orang baik dari kendaraan angkutan umum maupun kendaraan roda dua yang tidak memakai masker. 

“Kegiatan vaksinasi tetap diprioritaskan, tetapi tetap harus mengedepankan tindakan humanis terlebih dahulu, bagi pelanggar prokes yang belum pernah divaksin langsung diajak vaksinasi ke Klinik Polres Rohil." Ujar AKP Juliandi.

Karena operasi Zebra Lancang Kuning 2021 ini tidak hanya menggelar razia kepada pengendara yang melanggar lalu lintas, namun juga dilakukan razia masker dan himbauan akan protokol kesehatan. selama giat berlangsung, situasi aman dan kondusif. Pungkasnya.

( Marhite Rajagukguk).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK .Turun Langsung Merazia kelapangan

Trending Now

Iklan