News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kemnaker dan Depenas Luncurkan WAGEPEDIA, Permudah Publik Akses Informasi Pengupahan

Kemnaker dan Depenas Luncurkan WAGEPEDIA, Permudah Publik Akses Informasi Pengupahan


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah secara resmi memperkenalkan sebuah sistem informasi pengupahan nasional dengan nama wagepedia, sebuah kanal hasil kolaborasi antara Kemnaker dan Dewan Pengupahan Nasional (Depenas), yang berisi tentang data dan informasi terkait pengupahan yang dapat diakses oleh publik.

"Wagepedia ini kanal informasi milik Kementerian Ketenagakerjaan yang dapat dikases oleh semua pihak," ucap Ida Fauziyah, di sela-sela Konferensi Pers secara virtual terkait Kebijakan Penetapan Upah Minimum (UM) Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Menurut  Ida, dengan adanya wagepedia, publik dapat mengetahui data dan informasi terkait pengupahan yang valid dan akurat. "Kanal tersebut dapat diakses secara terbuka dan transparan," ujar Ida.


Ida mengatakan, dalam wagepedia  juga terdapat fitur kalkulator UM, sehingga siapa pun, di mana pun, dan kapan pun dapat mengetahui perhitungan nilai UM tahun 2022.

"Dengan demikian, data tersebut dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pengambilan keputusan para stakeholder pengupahan secara transparan dan akurat," pungkas Ida Fauziyah. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.