Iklan

Kemnaker dan Depenas Luncurkan WAGEPEDIA, Permudah Publik Akses Informasi Pengupahan

warta pembaruan
16 November 2021 | 10:37 PM WIB Last Updated 2021-11-16T15:37:56Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah secara resmi memperkenalkan sebuah sistem informasi pengupahan nasional dengan nama wagepedia, sebuah kanal hasil kolaborasi antara Kemnaker dan Dewan Pengupahan Nasional (Depenas), yang berisi tentang data dan informasi terkait pengupahan yang dapat diakses oleh publik.

"Wagepedia ini kanal informasi milik Kementerian Ketenagakerjaan yang dapat dikases oleh semua pihak," ucap Ida Fauziyah, di sela-sela Konferensi Pers secara virtual terkait Kebijakan Penetapan Upah Minimum (UM) Tahun 2022 di Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Menurut  Ida, dengan adanya wagepedia, publik dapat mengetahui data dan informasi terkait pengupahan yang valid dan akurat. "Kanal tersebut dapat diakses secara terbuka dan transparan," ujar Ida.


Ida mengatakan, dalam wagepedia  juga terdapat fitur kalkulator UM, sehingga siapa pun, di mana pun, dan kapan pun dapat mengetahui perhitungan nilai UM tahun 2022.

"Dengan demikian, data tersebut dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pengambilan keputusan para stakeholder pengupahan secara transparan dan akurat," pungkas Ida Fauziyah. (Azwar)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemnaker dan Depenas Luncurkan WAGEPEDIA, Permudah Publik Akses Informasi Pengupahan

Trending Now

Iklan