News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koarmada II Siap Menjawab Tantangan Perkembangan Iptek Terutama Bidang Militer

Koarmada II Siap Menjawab Tantangan Perkembangan Iptek Terutama Bidang Militer


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Guna mewujudkan organisasi yang ideal, organisasi yang mampu menjawab tantangan yang terus berkembang.  Koarmada II siap menjawab tantangan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) terutama di bidang militer. Hal ini yang menjadi topik utama dalam kegiatan Bimbingan Teknis Korps (Bintek Korps) Pelaut di Koarmada II yang dihadiri oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Mako Koarmada II Ujung, Surabaya. Jum’at (05/11).

Kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Perwira Korps Pelaut wilayah Surabaya kali ini disampaikan langsung oleh Asops Kasal Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han).

Dalam paparannya Asops Kasal mengatakan, “ Dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 TNI AL generasi milenial harus mampu mengusai teknologi dengan memadukan mesin dan sumberdaya serta manusia diera teknologi informasi dan komunikasi sebagai kunci daya saing industri. Kekuatan alutsista berupa KRI yang siap tempur dan siap operasi juga menjadi modal utama menuju TNI AL yang professional, “ ungkapnya.


“ Pengawak KRI dari generasi milenial harus memiliki sifat generasi milenial pada umumnya yaitu dengan berpikir secara out-of-the-box, penuh kreativitas, Tidak Gaptek dan digitalis, kritis serta memiliki karakter optimis. 


Sebaliknya sebagai pemimpin di era milenial harus inovatif, dan cepat beradaptasi dengan teknologi baru, tetap berpegang pada aturan TNI dan TNI AL, memperhatikan norma kemanusiaan, mengerti dan memahami situsi bawahan/staff, memberi contoh baik dan mampu menciptakan suasana kerja yang profesional dan nyaman, “ lanjutnya.


“ Seorang pemimpin harus mempunyai figur yang patut dicontoh, memiliki kapasitas, kapabilitas dan kompetensi, menguasai hal-hal esensial atau mendasar, mengenal dan memahami kondisi anak buah, tidak hanya duduk manis dan terjebak rutinitas, harus menguasai bahasa Inggris untuk mendukung tugas pokok (diplomasi). Seorang pemimpin juga berkewajiban meningkatkan skill dan profesionalisme anak buahnya melalui Latihan, mampu membangun team work yang solid dan kompak, memberi teladan dan dapat menjadi teladan serta memahami teknologi terkini dengan tetap memperhatikan Moralitas, Loyalitas, Integritas, Dedikasi dan Kapabilitas, “ pungkas Asops Kasal.


Sementara itu Pangkoarmada II berharap melalui pembekalan ini, akan tercapai kesepahaman, dan kesamaan cara bertindak, dalam menghadapi segala persoalan mengingat, materi pembekalan ini memiliki nilai relevansi terhadap pelaksanaan tugas yang akan dihadapi Koarmada II kedepan sehingga Koarmada II mampu menjawab tantangan perkembangan Iptek terutama bidang militer dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Asop Kasal beserta tim, atas kesediaannya memberikan pencerahan dan pembekalan, kepada Perwira korps pelaut wilayah Surabaya.

(Pen2).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.