News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Latihan Teknis Perwira Komunikasi KRI TA 2021 Wilayah Surabaya Memasuki Tahap Latihan Praktek Lapangan

Latihan Teknis Perwira Komunikasi KRI TA 2021 Wilayah Surabaya Memasuki Tahap Latihan Praktek Lapangan


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Latihan Teknis Perwira Komunikasi KRI TA. 202 yang digagas oleh Staf Komunikasi dan Elektronika Angkatan laut (Skomlekal), saat ini sudah memasuki tahap latihan praktek lapangan yang digelar di Puslatkaprang Kolat Koarmada II, pada Kamis 11 November 2021.

Latihan yang dibuka pada senin lalu secara virtual oleh Askomlek Kasal Laksda TNI I Nyoman Gede Sudihartawan, S.PI., M.M., Ini diikuti oleh 30 Perwira Pertama Korps Pelaut dari jajaran prajurit Koarmada I, Koarmada II, Satlinlamil Surabaya dan Satrol Lantamal V Surabaya selama 5 hari dari tanggal 8 sampai 12 November 2021.

Askomlek Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, S.E., M.M., CHRMP., mengatakan, “Metode pengajaran yang dilaksanakan materi dikelas dan lapangan meliputi Administrasi Telegram, Prosedur Komunikasi RTG, Prosedur Komunikasi RTF,  Prosedur Komunikasi lampu Morse,  Prosedur Komunikasi kibaran bendera,  Prosedur Komunikasi Semaphore, Pengamanan berita, Peperangan Elektronika, dasar Sistim Komunikasi dan jaringan Komunikasi,” jelasnya.

“Sebelum kalian melaksanakan Latihan praktek pada hari ini, saya tekankan kepada seluruhnya agar semua materi yang sudah kalian terima dalam beberapa hari yang lalu, akan kalian aplikasikan di lapangan. Saya akan melihat sampai sejauh mana kalian mengerti dan memahami setiap materi yang sudah kalian pelajari, sebab hal ini pasti kalian akan temukan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nanti ketika kalian bertugas di wilayah,” tegas Kolonel Eko Wahyono.


“Sebagai Seorang Perwira Pelaut, selain dituntut untuk mampu menguasai berbagai prosedur komunikasi baik secara  operasional, taktis dan pengetahuan teknis alat Komunikasi, sehingga diharapkan mampu meningkatkan   profesionalisme dalam mendukung tugas pokok untuk kesiapsiagaan operasional KRI,” tandas Kolonel Eko Wahyono.

(Pen2)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.