News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Madrasah Diniah Miftahul Ulum Kota Bitung Gelar Maulid Nabi Muhammad1443 H

Madrasah Diniah Miftahul Ulum Kota Bitung Gelar Maulid Nabi Muhammad1443 H

Bitung, Wartapembaruan.co.id - Madrasah Diniah Miftahul Ulum Kelurahan Pateten Satu, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, menggelar peranyaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijria. Rangkaian acara yang bertempat di halaman Madrasa dihadiri oleh Wali santri, Toko masyarakat, Para ulama dan Habaib, Minggu (7/11/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di awali dengan pembacaan Maulid dibah, yang di bawakan oleh para santri dan santri wati.

Ustadz. Muhammad Huri Sodri dalam sambutannya menuturkan, perayaan Maulid digelar karena sebagai wujud kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Ini juga merupakan kegiatan rutin tahunan Madrasah.
"Ini adalah program tahunan Madrasah Diniyah Miftahul Ulum, dalam rangka melaksanakan hari-hari besar umat Islam, "jelas Ustadz Sobari sapaan akrab Muhammad Huri Sodri yang juga sebagai pimpinan Madrasah.

Melalui ceramah agama yang disampaikan Habib Umar bin Toha Al-Habsy, dirinya berharap para jemaah dapat memetik hikmah dan pelajaran dari kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW.

"Marilah Bapak-bapak dan Ibu-ibu sekalian, kita ajarkan anak kita untuk lebih mengenal sosok Baginda Nabi MUHAMMAD SAW yang mempunyai akhlakul karimah, agar anak-anak kita kelak menjadi penolong bagi kita di akhirat nanti, "jelas Habib

Habib juga mengingatkan kepada seluruh wali santri, jangan sampai salah memasukan anak- anaknya dalam mendapatkan ilmu pendidikan agama, "titiplah anak-anak kita pada guru yang jelas keilmuanya  dengan sanad  yang benar, "jelas Habib Umar Bin Toha Al-Habsy.

Seluruh rangkaian acara Maulid Nabi MUHAMMAD SAW ini tetap mengacuh pada Protokol Kesehatan. (Zulkifli Liputo)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.