News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Milad Muhammadyah 109 Tahun, Gus Lur: Persyarikatan Muhammadyah Senantiasa Menjadi Pilar Pemersatu Bangsa

Milad Muhammadyah 109 Tahun, Gus Lur: Persyarikatan Muhammadyah Senantiasa Menjadi Pilar Pemersatu Bangsa

SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Dewan Pembina Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sijunjung berharap agar Persyarikatan Muhammadiyah senantiasa menjadi pilar pemersatu bangsa. Hal ini disampaikan sebagai harapan dan doa untuk organisasi Islam tertua di Indonesia itu.

“Izinkanlah saya menyampaikan (selamat) Milad ke-109 Persyarikatan Muhammadiyah, semoga Muhammadiyah tetap berjaya dan teruslah menjadi pilar pemersatu bangsa, memperkokoh kerukunan antarbangsa, sekaligus menjaga dan mengawal Pancasila dan NKRI,” tuturnya saat menghadiri undangan Milad di Gedung Pancasila, Minggu (21/11/2021).

Menurut yang acap di sapa Gus Lur,  Persyarikatan Muhammadiyah dilahirkan pada 8 Dzulhijjah 1330 H atau 18 November 1912 bertujuan sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Nusantara yang adil, makmur dan bermartabat. Pada kesempatan agenda milad ini, juga melaksanakan pelantikan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung dan pelantikan Ortonom se Kabupaten Sijunjung. Gus Lur menitipkan harapan besar kepada Pengurus PDPM Kabupaten Sijunjung untuk bersinergi bergandengan tangan dalam menjaga keutuhan NKRI wabilkusus di Ranah Lansek Manih

"Muhammadiyah telah menjadi bagian terpenting dari bagian masyarakat bangsa Indonesia. Ia mengharapkan agar Muhammadiyah lebih mampu memberikan manfaat dan terus berandil besar dalam membangun budaya dan martabat bangsa Indonesia mulai dari Kabupaten Sijunjung. Apalagi bahwa NU dan Muhammadiyah akan bersama-sama dan senantiasa menjaga keutuhan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945" paparnya disela sela haru birunya Milad Muhammadiyah di Kabpaten Sijunjung.

Lebih lanjut dikatakannya, NU dan Muhammadiyah yang diposisikan gerakan GP Ansor Sijunjung dan PDPM Kabupaten Sijunjung merupakan pilar gerakan estapet bangsa yang sangat kuat untuk mempertahankan keutuhan dan keberlangsungan NKRI.

“Saya yakin Muhammadiyah dengan Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Dan Gerakan Pemuda Ansor akan mampu berkontribusi mengatasi problem di dalam negeri kita ini, dengan kebesaran Muhammadiyah, dengan SDM yang ada di Muhammadiyah, Insyaallah bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang bermartabat terlahir di Ranah Lansek Manih,”pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.