Iklan

Modal Semangat Mengabdi dan Doa Restu Warga, "SUAN Siap Maju Jadi Calon Kepala Desa Labuan"

warta pembaruan
09 November 2021 | 6:40 PM WIB Last Updated 2021-11-09T11:40:35Z
BATANG ALAI-Kalsel, Wartapembaruan.co.id -- Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (“Pilkades”) di Kabupaten Hulu Sungai Tengah khususnya di Kecamatan Batang Alai Selatan. Desa Labuhan. Provinsi Kalimantan Selatan, akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Salah satu tokoh karismatik yang sudah tak asing adalah sosok Suan, tokoh masyarakat Desa Labuhan yang di usung oleh masyarakat untuk maju sebagai kandidat Kepala Desa Labuhan, Desa Labuhan, Selasa, 09/11/2021.

   Terkait dengan kesiapan menjadi calon Kepala Desa Labuhan, Suan mengaku jika keoptimisan dirinya untuk maju di Pilkades kali ini penuh dengan proses pertimbangan yang cukup matang. Sejak 2 (dua) Tahun yang lalu, dirinya di dorong untuk maju sebagai Kepala Desa. Akan tetapi Suan mengungkapkan jika dirinya sama sekali tidak terlalu berambisi untuk menduduki pos jabatan kepala tersebut. Justru dirinya lebih memilih mendukung siapapun orang yang nantinya ingin maju menjadi Kepala Desa Labuhan oleh karena bukan persoalan jabatan Kepala Desa melainkan kepentingan Desa lah yang lebih utama diprioritaskan, terlepas memiliki suatu jabatan atau tidak. 

   “Berawal dari hasil kesepakatan dan dorongan beberapa masyarakat baik dari tokoh setempat maupun kalangan pemuda Desa oleh karena dirinya dianggap orang yang cukup mampu untuk mengayomi dan membina masyarakat serta menciptakan prestasi yang lebih baik lagi untuk desa khususnya dalam pembangunan infrastruktur. Hingga akhirnya orang tua dan keluarga Suan berbicara langsung memberikan do’a restu kepada dirinya agar mengabdi kepada Desa Labuhan melalui maju sebagai Calon Kepala Desa.” Ungkap Suan.

   Terkait jabatan Kepala Desa, Suan mengartikan jika Kepala Desa adalah jabatan pengabdian dan kepedulian. Oleh karena, jabatan Kepala Desa itu suatu amanah untuk melayani masyarakat dengan merealisasikan pembangunan yang sepaham masyarakat dan sesuai dengan aspirasi warga dan kebutuhan Desa. Dirinya mengungkapkan “jika saya ada nasib menjadi Kepala Desa, saya siap menjadi Kepala Desa yang Sederhana, Unggul, Amanah dan Nasionalis yakni sederhana dalam jabatan, unggul dalam menciptakan dan melaksanakan program kerja, amanah dalam menjalankan aspirasi masyarakat serta menjaga nilai-nilai nasionalisme yang berbasiskan kearifan lokal.

   Saat ditanyai modal yang dimiliki oleh Suan untuk maju sebagai Kepala Desa Labuhan, dirinya menuturkan jika ia hanya bermodalkan semangat dan program. Hal tersebut oleh karena dirinya tidak seperti calon Kepala Desa lain yang memiliki kemampuan secara materi atau finansial.

   “Saya hanya modal semangat, program dan keyakinan. Jika Nining Bahatara berkenan dan merestui saya, mudah-mudahan jalan saya untuk menduduki jabatan sebagai Kepala Desa tentu di permudah. Saya juga berharap kepada masyarakat Desa Labuhan untuk berperan aktif serta berpartisipasi dalam proses pemilihan calon Kepala Desa, dengan meluangkan waktu dan memilih calon Kepala Desa yang terbaik sesuai pilihan hati nuraninya.” Imbuhnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modal Semangat Mengabdi dan Doa Restu Warga, "SUAN Siap Maju Jadi Calon Kepala Desa Labuan"

Trending Now

Iklan