News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

OSIM MAN 3 Solok Selenggarakan LDK; Narasumber Prima DMI, KNPI dan Gelar Nusantara Sumbar

OSIM MAN 3 Solok Selenggarakan LDK; Narasumber Prima DMI, KNPI dan Gelar Nusantara Sumbar


SOLOK, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Dalam upaya meningkatkan kualitas pelajar serta menanamkan karakter kepemimpinan, OSIM MAN 3 Solok menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa tahun 2021 (09/11/2021) bertempat di Kampus hijau MAN 3 Solok. Latihan Dasar Kepemimpinan kali ini mengusung tema "Menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter, percaya diri, jujur, berani, dan bertanggung jawab".

Kegiatan ini dimulai dari pagi sampai Sore dengan berbagai topik materi oleh narasumber diantaranya Ketua Umum Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima-Dmi) Kabupaten Solok Akmal Affani, S. Sos, Ketua DPD KNPI Kabupaten Solok Arif Firman Bachtas. SH, Ketua Umum DPW Gelar Nusantara Sumatera Barat Jusrizal. S.Pd

Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut dibuka oleh Kepala MAN 3 Solok Yulfentri. M. Pd dalam sambutanya mengungkapkan kegiatan ini perlu untuk  didukung. Ia menambahkan Mudah-mudahan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini Siswa-siswi MAN 3 Solok semakin eksis dan mampu bersaing dengan sekolah lain. Ungkapnya.

Lanjut, Ia berharap LDK seperti ini akan menjadi tradisi yang harus diikuti dan dilaksanakan tiap tahunnya oleh OSIM Madrasah 3 Solok. Harap Yulfentri.

Dari pantauan, tampak para siswa antusias dalam mengikuti LDK. Itu terlihat dari ketekunan mereka mencatat dan mendengarkan materi dengan cermat. Setelah mengikuti kegiatan siswa-siswi pun mengaku bahwa mereka sangat bersemangat dan akan terus bekerja keras sesuai tupoksinya demi memajukan MAN 3 Solok. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.