News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pelantik PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung, Azwandi Rahman : Langkah Menyiapkan Kader Nahdlatul Ulama Nantinya

Pelantik PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung, Azwandi Rahman : Langkah Menyiapkan Kader Nahdlatul Ulama Nantinya


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sijunjung resmi dilantik. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (03/11/2021). Untuk 1 periode yang akan datang, PC GP Ansor akan di Nakhodai oleh sahabat Zurijal Rahmat dan Sekretaris Dori Kurniadi.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Sekda Kabupaten Sijunjung Zefnihan, Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman, Tokoh Muda Sumbar yang juga pengurus Ansor Sumbar Fadhlur Rahman Ahsas, Pengurus PWNU Sumbar yang juga Ketua Carateker PCNU Sijunjung Aswandi Rahman, Ketua dan Sekretaris Fatayat NU, Banser dan perwakilan OKP Lainnya.


Zurijal Rahmat, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya pelantikan GP Ansor Kabupaten.

Lanjut ia juga menyampaikan GP Ansor siap menyokong dan mengawal pemerintahan Kabupaten Sijunjung di bawah kepemimpinan Bupati Benny Dwifa Yuswir.

"Kami Ansor yang tersebar dari Kamang baru sampai Sumpur Kudus yang telah memiliki PAC akan siap menyokong dan mengawal jalannya pemerintahan kabupaten Sijunjung," ucapnya.

ASwandi Rahman mewakili PWNU yang juga Carateker PCNU Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya mengatakan ini adalah langkah menyiapkan kader Nahdlatul ulama nantinya. 

"Tugas itu hanya dua, pertama menjaga ajaran ahlussunah Wal jama'ah dan tugas kedua mendukung pemerintahan yang sedang berjalan. Makanya tugas Nahdlatul ulama melalui badan badan otonom mempunyai tugas moril menjaga wilayah NKRI," jelasnya. 


Rahmat Tuanku Sulaiman Ketua PW GP Ansor Sumbar dalam sambutannya berharap Pemerintah kabupaten Sijunjung dibawah Bupati Muda semoga bisa memfasilitasi gerakan gerakan kepemudaan yang ada di kabupaten Sijunjung. Semoga Pemerintah kabupaten Sijunjung dan PC GP Ansor Kabupaten bisa berkolaborasi nantinya.

"Di daerah sekarang yang di butuhkan adalah kolaborasi dan kerjasama. Kalau ada yang kurang, maka kolaborasi yang akan menutupinya karena tantangan kedepan adalah 4.0 yang menuntut kita berpikir kreatif dan di kemas luar biasa," ujarnya.

Lanjut ia mengajak para kader bangkit secara ekonomi salah satunya dengan UMKM. Ia juga mengajak kader kader Ansor menjaga tradisi dan menjaga NKRI.

"Bagaimana bisa melakukan penguatan ekonomi makanya berkomunikasi dengan pemerintah, mana yang bisa dikolaborasikan agar bisa dikolaborasikan," ucapnya.

Benny Dwifa Yuswir Bupati Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya mengatakan Sijunjung punya potensi yang luar biasa untuk meningkatkan perekonomian. Kami sendiri tidak akan sanggup menggali potensi-potensi yang ada tanpa ada kolaborasi.

"Harapan kami terkait potensi yang ada harus menjadi nilai yang lebih dalam memanfaatkan peluang yang ada. Ambilah peluang yang ada," ujarnya.

Lanjut bupati juga menyinggung dalam waktu dekat akan ada 1 fakultas UNP di Sijunjung dan juga akan berdiri Rumah Sakit Pratama Di Kamang Baru.

"Mari Berkolaborasi untuk pembangunan Kabupaten Sijunjung, tentu di tangan GP Ansor kami yakini bisa menjadi kolaborasi dan juga gerakan gerakan kepemudaan lainnya," pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.