News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Raih Penghargaan AMH 2021, Sekjen Anwar Sanusi: Kedepankan Akurasi Informasi dan Etika Humas Pemerintahan

Raih Penghargaan AMH 2021, Sekjen Anwar Sanusi: Kedepankan Akurasi Informasi dan Etika Humas Pemerintahan


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
- Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) berhasil meraih Anugerah Media Humas (AMH) Tahun 2021. Pada malam penganugerahan yang dilaksanakan di Bali, 4 November 2021, Kemnaker mendapatkan gelar Terbaik III untuk Kategori Siaran Pers (Media Online) kelompok Kementerian/Lembaga.

“Anugerah ini adalah hasil kerja keras seluruh jajaran Kemnaker, khususnya Biro Humas, yang telah menyajikan berbagai informasi tentang kerja yang dilakukan Kemnaker selama pandemi COVID-19,” tutur Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, melalui Siaran Pers Biro Humas Kemnaker, Senin (8/11).

Anwar Sanusi mengatakan, selain dituntut untuk menyajikan informasi yang menarik kepada masyarakat, pegawai Humas, khususnya Fungsional Pranata Humas, dituntut untuk memahami betul isu unit teknis yang berkembang. Sehingga, bagian kehumasan di instansi pemerintahan dapat menyajikan informasi yang akurat disertai dengan kemasan yang menarik sesuai dengan perkembangan zaman.

“Di era digital saat ini, pegawai Humas harus mampu beradaptasi dengan lalu lintas informasi yang kian cepat, namun harus tetap mengedepankan akurasi informasi serta etika humas pemerintahan,” kata Anwar Sanusi.

AMH diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Untuk tahun 2021 ini, AMH bertemakan Peran Humas Pemerintah Mewujudkan Indonesia Pulih, Indonesia Maju.

Melalui tema tersebut, humas pemerintahan diharapkan menjadi corong pemerintah dalam mengampanyekan upaya pencegahan penularan COVID-19 seperti penerapan protokol kesehatan, pentingnya membentuk herd immunity melalui vaksinasi COVID-19, hingga menyampaikan informasi faktual terkait kebijakan dan program pemerintah dalam memitigasi dampak pandemi COVID-19.

“Selain itu, melalui humas, pemerintah juga mengampanyekan upaya-upaya yang dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” jelas Anwar.

Sekjen Anwar menambahkan, selama pandemi COVID-19, Menaker Ida Fauziyah juga telah memberi arahan kepada Biro Humas untuk senantiasa memberikan informasi-informasi yang dapat mengangkat optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Sehingga penghargaan


ini adalah motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi dalam menyajikan informasi ketenagakerjaan yang akurat kepada masyarakat,” pungkas Anwar Sanusi. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.