Iklan

Relawan Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) Banten Gelar Kegiatan Gerakan Bersih Pantai

warta pembaruan
07 November 2021 | 5:40 PM WIB Last Updated 2021-11-07T10:43:22Z
Banten, Wartapembaruan.co.id -- Sebagai daerah tujuan wisata, Pantai Kerang yang terletak di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten pengelolaan sampah  sangat lah penting untuk dilakukan, selain dari aspek estetika tentu juga dari sisi kesehatan. 

Sampah yang tidak dikelola dengan baik bisa menjadi sarana perkembangbiakan hewan yang berpotensi menjadi vektor penularan penyakit seperti tikus dan lalat. Selain itu sampah yang lepas ke  lingkungan juga  bisa membahayakan biota laut.

Oleh karena itu, Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung di Sobat Jarwo, dipimpin oleh Pak Yunus dan teman-teman melakukan aksi gerakan untuk membersihkan pantai,  adapun tujuan dari kegiatan Bersih Pantai adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir dan muara untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama lintas sektor dalam pengelolaan sampah dari muara dan pesisir kata Pak Yunus.Minggu (0711/2021).

Selain itu, diharapkan kegiatan Bersih Pantai ini juga bisa mendukung  Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 83 Tahun 2018 tentang Penanganan Sampah Laut, lanjut Pak Yunus

Pak Yunus juga menghimbau agar kita semua untuk menjaga lingkungan dan pesisir dengan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, karena sampah plastik adalah sampah yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk terurai
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Relawan Ganjar Pranowo (Sobat Jarwo) Banten Gelar Kegiatan Gerakan Bersih Pantai

Trending Now

Iklan