Iklan

Sah! Presiden Lantik Jenderal Andika Perkasa Menjadi Panglima TNI

warta pembaruan
17 November 2021 | 3:39 PM WIB Last Updated 2021-11-17T08:39:45Z

Jakarta, Wartapembaruan.co.id – Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Pelantikan terhadap alumni Akmil 1987 ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 106 TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang ditetapkan pada 17 November 2021.

Dalam pelantikan ini, Jenderal Andika Perkasa mengucapkan sumpah jabatan yang dibimbing oleh Presiden Joko Widodo. “Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara”.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Jenderal Andika Perkasa dan Presiden Joko Widodo menandatangani berita acara sumpah jabatan dengan disaksikan sejumlah saksi, di antaranya Menhan, Prabowo Subianto.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat di bahu Jenderal Andika Perkasa serta menyerahkan tongkat komando Panglima TNI.

Hadir di acara, antara lain Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, mantan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN, Budi Gunawan, Mensesneg, Pratikno, Sekretaris Kabiner, Pramono Anung, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, Kasau, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan pejabat TNI-Polri dan sipil lainnya.





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sah! Presiden Lantik Jenderal Andika Perkasa Menjadi Panglima TNI

Trending Now

Iklan