News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sekjen Kemnaker: Vaksinasi Covid-19 Bagian Penting di Sektor Ketenagakerjaan

Sekjen Kemnaker: Vaksinasi Covid-19 Bagian Penting di Sektor Ketenagakerjaan

Jakarta, Wartapembaruan.co.id - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan serta Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta yang telah memberikan dukungan atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua untuk pekerja, calon pekerja migran Indonesia (CPMI) dan calon pemagangan luar negeri.

Ini adalah bagian yang sangat penting, ikhtiar dalam memberikan sumbangsih pada penanganan pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak luar biasa pada sektor ketenagakerjaan.

"Kalau kita sehat tentu akan bisa melakukan banyak hal termasuk pada sektor ketenagakerjaan yang akan tumbuh dan berkembang," ucap Anwar Sanusi dalam sambutannya pada kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi pekerja, calon pekerja migran dan pemagangan luar negeri di ruang serbaguna Kemnaker, Kamis (18/11/2021).

Anwar Sanusi juga mengapresiasi Direktorat Jenderal Binwasnaker dan K3 Kemnaker, yang sudah sangat luar biasa dalam mengadakan kegiatan vaksinasi COVID-19 ini yang jika tidak ada kolaborasi ini tentu tidak akan mungkin kegiatan ini dapat dilakukan dengan baik.

"Saya sangat berharap semoga dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan yang terbaik bagi para pekerja di Indonesia sehingga para pekerja bisa bekerja secara maksimal dalam berbagai situasi pada masa pandemi ini," tutur Anwar.

Dalam arahannya, menurut Anwar, Menaker Ida juga mengingatkan pandemi COVID-19 ini belum berakhir, protokol kesehatan harus betul-betul tetap diperhatikan, kita dapat segera mengelola semua dengan baik yang kuncinya adalah kedisiplinan.

Direktur Jenderal Binwasnaker dan K3 (Kemnaker) Haiyani Rumondang, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi COVID-19 tahap kedua ini sangat dibutuhkan untuk mencapai herd immunity.

"Kekebalan kelompok (herd immunity) tentunya akan tercapai apabila mayoritas masyarakat pada suatu wilayah sudah mendapatkan dua dosis vaksin COVID-19," kata Haiyani.

Haiyani juga mengucapkan terima kasih kepada peserta vaksinasi COVID-19 yang telah menjadi bagian dari program percepatan vaksinasi COVID-19.

"Semoga dari kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai COVID-19 sehingga produktivitas dapat terjaga dan mengurangi dampak sosial ekonomi dari pandemi COVID-19," pungkas Haiyani Rumondang. (Azwar)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.