News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Silaturahmi Dengan DPW Bakomubin Sumut, Kapoldasu: Kalau Sudah Muballigh yang Bicara Selesai Semua

Silaturahmi Dengan DPW Bakomubin Sumut, Kapoldasu: Kalau Sudah Muballigh yang Bicara Selesai Semua

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Dewan Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (DPW Bakomubin) Sumatera Utara melaksanakan audiensi dan silaturahmi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.Si bertempat di Aula Pertemuan Mapolda Sumut, Selasa (09/11/2021).

Hadir dalam kegiatan silaturahmi tersebut pengurus DPW Bakomubin Sumut yang dipimpin langsung oleh Ketua H. Ardiansyah Saragih, SH,MH, Sekretaris Dr. (C) Zulkarnaen Sitanggang, MA,  Wakil Ketua H. Ahmad Fuad Sinaga, MA dan Humas Jhon Pardamean Purba, SE.

Sementara dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut turut didampingi oleh Dir Intelkam Kombes Dwi Indra Maulana, SIK, Irwasda Kombes Drs. Armia Fahmi, MH dan Kasubdit 3 Dirintelkam AKBP Samsul Bahri Siregar, SH.
Ketua DPW Bakomubin Sumut H. Ardiansyah Saragih menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Sumut ditengah jadwal yang sangat padat masih menyempatkan diri untuk bertemu dengan Pengurus DPW Bakomubin Sumut.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Bapak Kapoldasu yang menyempatkan waktu untuk bertemu dengan pengurus DPW Bakomubin Sumut ditengah jadwal Bapak yang sangat padat," ucap H. Ardiansyah Saragih.

Disampaikan H. Ardiansyah Saragih bahwa pada kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan apresiasi atas kinerja serta prestasi yang dicapai Bapak Kapolda Sumut selama memimpin Polda Sumut terkhusus dalam menjaga situasi kamtibmas di Sumut yang kondusif serta upaya tidak kenal lelah Kapolda dalam penanganan pandemi COVID-19.
"Pada kesempatan ini kami sampaikan pula Bapak Kapolda bahwa dalam waktu dekat DPW Bakomubin Sumut akan melaksanakan Pelatihan Muballigh Bela Negara yang dirangkai dengan Bakti Sosial serta vaksinasi," lanjut H. Ardiansyah Saragih.

Ditambahkan bahwa melalui pelatihan ini diharapkan kedepan para Muballigh/Muballigoh khususnya yang berada di Sumatera Utara dalam dakwahnya selain menyampaikan ajaran Islam yang bersumber dari Al Qur'an dan Hadist, namun turut pula menyampaikan pesan cinta tanah air kepada para jemaahnya.

"Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya ditengah upaya kita untuk melawan pandemi COVID-19, kegiatan pelatihan nantinya juga akan dirangkai dengan kegiatan bakti sosial dan pelaksanaan vaksinasi massal," jelas H. Ardiansyah Saragih.

Terakhir dirinya menegaskan bahwa DPW Bakomubin Sumut siap bekerjasama dan bersinergi dengan Polda Sumut dan jajaran, terlebih jika itu semua tujuannya adalah untuk kemaslahatan dan  kebaikan umat Islam khususnya di Sumatera Utara.
Sementara Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra menyambut baik kehadiran pengurus DPW Bakomubin Sumatera Utara dalam rangka silaturahmi serta membicarakan hal-hal yang berkembang khususnya yang berkaitan dengan keummatan di Sumatera Utara.

"Saya mengapresiasi kehadiran pengurus Bakomubin Sumut di sore hari ini. Suatu kehormatan bisa berjumpa dan bersilaturahmi dengan Muballigh dan Ulama," ucap Irjen Panca Putra.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa selain tugas menjaga kekondusifan keamanan masyarakat, Polri bersama TNI juga sedang berupa melawan pandemi COVID-19, sehingga dibutuhkan pula dukungan dari seluruh pihak tidak terkecuali para Muballigh.

"Apalagi kita sedang berupaya mengejar target 70 persen masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi sebelum akhir tahun. Saya yakin kalau sudah muballigh yang bicara selesai itu karena semua bakal mendengarkan perkataan para Ulama," terang Kapoldasu.

Untuk itu dirinya mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Bakomubin Sumut dan berharap kedepan Bakomubin Sumut bisa bersinergi bersama dengan Polda Sumut. (AVID/r).

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.