Iklan

STM Alumni SMPN Sei Rampah Memberikan Tali Asih Kepada Korban Banji

warta pembaruan
16 November 2021 | 12:54 PM WIB Last Updated 2021-11-16T05:54:42Z


SERGEI, Wartapembaruan.co.id
- Tingginya curah hujan Minggu yang lalu mengakibatkan banjir di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, mengakibatkan Ribuan Korban banjir menginap di posko posko  yang sudah di siapkan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

Atas rasa kepedulian terhadap masyarakat yang sedang kena musibah banjir, dan apalagi masih dalam suasana pandemi covid yang mana banyak masyarakat mengalami dampak ekonomi yang sangat memprihatinkan di segala aspek kehidupan, namun kita harus tetap berjuang bersama sama untuk meringankan beban saudara kita, hal ini di sampaikan Penasehat Serikat Tolong Menolong (STM) Alumni SMP Negeri Sei Rampah Tahun 80-an sampai Tahun 2000, Ir. Parmas GP Ompusunggu.

"Kita sangat prihatin atas musibah ini, apalagi sekarang masih pengaruh akibat Pandemi Covid-19, jadi kami dan rekan-rekan alumni SMP Negeri Sei Rampah turut merasakan apa yang di derita oleh masyarakat yang sekarang masih ada yang tinggal di tenda Posko banjir," ucapnya.

Gober Hermanto Ketua STM Alumni SMPN Sei Rampah, yang juga Ketua SPPP - SPSI Kab. Serdang Bedagai menyampaikan, kita dari Alumni turut merasakan apa yang di derita oleh saudara kita yang kena musibah banjir, dan oleh karena itu kita memberikan sumbangsih untuk meringankan beban saudara kita. Dan kami juga berterimakasih kepada Pemkab Sergei atas tanggap darurat dan juga Aparat Kepolisian serta TNI  yang langsung respon membantu masyarakat yang kena musibah, mulai dari pendirian posko sampai dapur umum, dan lain sebagainya.

Gober yang didampingi Sekretaris Maryanto S.Pd, Sri Wahyuningsih, Saodah, Sufiah, dan juga beberapa anggota lainnya saat berkunjung kebeberapa Posko memberikan sumbangsih berupa uang sebesar Rp. 6.350.000, yang disalurkan dibeberapa posko banjir.

Munajat Kepala Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai saat berada di Posko Banjir, menyampaikan terimakasih atas kepedulian STM Alumni SMPN Sei Rampah, semoga menjadi berkah bagi masyarakat yang menjadi korban banjir. Saat terjadi banjir minggu lalu korban sekitar 2070 Kepala Keluarga (KK) namun hari ini karena udah surut sebagian masyarakat sudah kembali kerumah masing-masing, memang masih ada yang tinggal di tenda yang sudah kita siapkan dan dapur umum.

Kades juga berharap agar Pemerintah segera melakukan normalisasi sungai rampah/ sungai bedagai, karena inilah menjadi penyebab banjir, harapnya.

Kepala Dusun 12 Firdaus Ferry Irawan saat menerima kunjugan STM Alumni SMPN Sei Rampah di Posko menyampaikan rasa terimakasih atas sumbangsih dan kehadirannya di Posko. Saat ini tinggal 73 KK, yang menjadi korban banjir di wilayahnya, ucapnya singkat.


Hal senada di sampaikan Kapolsek Sei Rampah melalui Kanit Binmas Ipda J. Taringan yang di dampingi Danramil Sei Rampah Lettu Inf. Yasir yang sedang berjaga di Posko dekat Sungai Rampah/Sungai Bedagai sangat mengapresiasi kepedulian STM Alumni SMPN Sei Rampah, semoga dengan hadirnya utusan keluarga STM Alumni SMPN Sei Rampah dapat meringankan beban masyarakat, dan merasa terhibur, dan mudah mudahan air cepat suruh agar masyarakat korban banjir dapat melakukan aktivitas masing-masing, ucap Ipda J. Tarigan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STM Alumni SMPN Sei Rampah Memberikan Tali Asih Kepada Korban Banji

Trending Now

Iklan