Iklan

Tingkatkan Enterpreneur, PW GP Ansor Jambi Bersama BNI Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM

warta pembaruan
03 November 2021 | 10:18 AM WIB Last Updated 2021-11-03T03:18:17Z
Jambi, Wartapembaruan.co.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP Ansor) Provinsi Jambi, bekerjasama dengan BNI Jambi menyelenggarakan pelatihan pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Selasa 2 Nopember 2021 di Hotel Golden Harvest Kota Jambi.

Pelatihan pendampingan UMKM Ansor ini dilakukan guna mengembangkan berbagai inovasi dan kolaborasi ekonomi dengan berbagai mitra strategis, yaitu mengembangkan berbagai usaha ekosistem ritel, diantaranya pengembangan usaha 1000 lokasi pertashop, pengembangan usaha agen BNI 46, pembiayaan UMKM melalui KUR, pengembangan agen pos, pengembangan jajaring Ansor Ritel dan pelatihan pendampingan UMKM Ansor Bersama BNI.

Oleh karenanya, GP Ansor berinisiatif untuk melakukan program-program yang bisa dirasakan langsung seluruh kader, dengan berkolaborasi dengan beberapa BUMN.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan kreatif, innovatif dalam menjalankan pemulihan ekonomi, khususnya di sektor usaha kecil menengah.

Hal ini disampaikan Pimpinan Pusat GP Ansor, Adin Jauharuddin.

"Kolaborasi program antara Ansor dan BNI ini tentu sangat bermanfaat dalam meningkatkan kapasitas usaha baik dari sisi pemberdayaan manusia, akses pembiayaan, akses pasar, teknologi, maupun jaringan UMKM," kata Adin. ,

Mantan Ketum PB PMII itu juga menyatakan, bahwa pihaknya berharap bahwa UMKM Ansor bisa naik kelas, lebih berdaya, adaptif, dan mampu menyerap tenaga kerja dilingkungannya.

Selain itu, semangat membangkitkan ekonomi Ansor ini tidak terlepas dari cita cita para pendiri NU yaitu semangat membangkitkan Nahdlatut Tujar. Jihad penguatan ekonomi ini menjadi penting dalam rangka memperkuat peran organisasi dan keummatan.

“Kami berharap kader-kader Ansor di Jambi dengan segala potensi yang dimiliki, mampu bangkit dari keterpurukan akibat pandemi,” tukasnya.

Dalam sambutanya Ketua Pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi, sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jambi, Juanda menyampaikan rasa terima kasih kepada Pimpinan Pusat Ansor, yang telah membuka kesempatan kepada kader untuk lebih maju dalam kemandirian ekonomi. Dan Pimpinan Wilayah serta seluruh Pimpinan Cabang GP Ansor se Provinsi Jambi,  mendukung  penuh dan siap mensukseskan program PP GP Ansor. 

Tidak hanya itu, Juanda juga menyampaikan, bahwa keanggotaan Ansor di Jambi, memiliki segenap potensi dari level desa hingga ke provinsi, yang bergerak di semua sektor kehidupan, baik politik, ekonomi, menjadi pendamping desa, bahkan ada yang memiliki pondok pesantren.

Dengan potensi tersebut, tentunya GP Ansor membutuhkan pengelolaan yang baik. "Adanya perpaduan antara Ansor dan BNI ini tentu akan membantu para kader Ansor. Program ini akan terus dilakukan di setiap jenjang kaderisasi dan akan saya jadikan materi muatan lokal untuk berbicara pengembangan UMKM," kata Juanda lagi. (MJ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Enterpreneur, PW GP Ansor Jambi Bersama BNI Gelar Pelatihan Pendampingan UMKM

Trending Now

Iklan