News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Untuk Kemajuan Gampong Halaman, Mukhsin Teja Sang Atlit, Maju Pada Pemilihan Geuchik Gampong Parang IX

Untuk Kemajuan Gampong Halaman, Mukhsin Teja Sang Atlit, Maju Pada Pemilihan Geuchik Gampong Parang IX


Aceh Utara, Wartapembaruan.co.id
- Pesta demokrasi di  pada pemilihan geuchik gampong Parang IX Kecamatan Matang kuli Kabupaten Aceh Utara, kini terlihat menarik. Pasalnya, pemilihan Geuchik Gampong Parang IX diikuti oleh pemain muda dengan latar belakang atlit yang pernah mengharumkan Aceh Utara, dengan membawa tim armada muda pada porda 2010 piala Dandim lalu, dan berhasil mendapatkan medali emas.

Tokoh pemuda sekaligus manager tim armada muda ini bernama Mukhsin teja yang berkelahiran di Parang IX pada  1 juli 1980. Mukhsin Teja ini, juga dikenal sebagai atlit handal dari kecamatan matang kuli, terlihat dirinya pernah mendedikaskan diri menjadi pemain bola PsKM Matang kuli.

Disela kesibukan aktivitasnya, Muksin dikenal sebagai sosouk yang peduli terhadap anak-anak muda didesanya, Gampong Parang IX, bahkan tak pernah mengeluh untuk melatih anak anak desa agar kelak menjadi atlit seperti dirinya.

Saat ditanya  alasannya maju pada pemilihan Geuchik oleh awak media, Mukhsin mengaku ingin memajukan gampong halamannya.

"Saya sudah terbang kesana kemari, melatih, dan berjuang membawa Daerah saya, jadi setelah berbagai pertimbangan matang dan masukan dari rekan dan keluarga, insyaallah saya maju pada pemilihan Geuchik Gampong Parang IX untuk kemajuan Gampong ini,"kata Mukhsin teja, (05/11/2021).

Mukhsin menjelaskan, telah mempersiapkan berbagai terobosan untuk kemajuan Gampongnya tersebut, lewat visi misi yang telah disiapkan.  Bahkan, tokoh satu ini juga inginkan Gampongnya menjadi gampong kreatif dan inovatif. "Agar Gampong ini bisa menjadi gampong Percontohan,"sebutnya.

Kucuran dana desa dari pemerintah Pusat menurutnya, sudah cukup untuk dikelola dengan baik, dan pembangunan yang berpihak pada masyarakat gampong. "Apalagi sektor pertanian ini harus kita majukan lewat bantuan pada kelompok tani, dan juga sektor nelayan serta peningkatan terhadap UMKM masyarakat,"jelasnya.

Pemilihan geuchik pada 05 November mendatang, ia meminta restu kepada sahabat, keluarga dan juga masyarakat. "Insyaallah jika memang masyarakat berikan Restu, ini amanah bagi saya, dan akan saya jaga untuk membangun Gampong Parang IX yang bisa jadi desa percontohan,"pungkasnya.

Ia juga menjelaskan, pentingnya masukan dari masyarakat. "Karena masukan dan saran inilah sebagai pemicu utama pembangunan desa yang berkeadilan,"ungkapnya.

Muksin Teja berharap, agar pemilihan Geuchik Gampong Parang IX nantinya berjalan dengan baik. "Dan Semoga terlaksana dengan baik, mari sama sama kita sukseskan pemilihan geuchik ini, dan saya mohon doa restu kepada masyarakat semua,"tutupnya

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.