News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

UPT PLN Persero Wilayah Sumbar Peduli, Serahkan Dana CSR Untuk Nagari Bukit Bual

UPT PLN Persero Wilayah Sumbar Peduli, Serahkan Dana CSR Untuk Nagari Bukit Bual


SIJUNJUNG, Wartapembaruan.co.id 
- PLN UIW Sumbar tidak berhenti menunjukkan kepedulian terhadap sesama, salah satunya terwujud dalam penyerahan bantuan program Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) untuk fasilitas sarana dan prasarana masyarakat. Oleh karenanya, wujud kepedulian PLN dalam bentuk CSR itu, direalisasikan ke Nagari Bukit  Bual Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung pada Selasa 16 November 2021

Penyerahan CSR dilakukan oleh Manager PT PLN (Persero) Up3 Solok Sigit Hari Wibowo ,Manager Bagian Keuangan Dan Administrasi Umum Rizki Vinadra, Manager Bagian Perencanaan Up3 Solok Bayu Satryawan serta di dampingi Surya Dedy Aryad Kepala Unit PLN Sijunjung menjelaskan bawah PLN salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang peduli terhadap kondisi masyarakat PLN telah “berkomitmen menjadikan tenaga listrik sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat, mengupayakan tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi dan menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan”, PLN bertekad menyelaraskan pengembangan ketiga aspek dalam penyediaan listrik, yaitu ekonomi, sosial dan lingkungan. 

"Untuk itu, PLN mengembangkan Program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud nyata dari Tanggungjawab Sosial Perusahaan" paparnya

PT PLN (Persero) ULP Sijunjung Surya Dedy Aryadi selaku Manager Unit Layanan Pelanggan bersama Yuskrates sebagai Supervisor Pelayanan Pelanggan serta Yerry Eko sebagai Supervisor Teknik ULP Sijunjung hadir dalam agenda penyerahan dana CSR ke Nagari Bukit Bual dengan total bantuan yang diserahkan senilai Rp. 150.000.000 yang digunakan untuk meningkatkan kapasitas perekonomian masyarakat dan mutu sumber daya alam salah satunya wisata nagari.

"Penyerahan bantuan ini, kali pertama dilakukan oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sijunjung dan alhamdulillah Nagari Bukit Bual penerima manfaat dana CSR yang di tunjuk oleh PLN Wilayah Sumbar" papar yang acap disapa Pak Dedy

Manager PT PLN (Persero) Up3 Solok Sigit Hari Wibowo mengungkapkan kegiatan CSR/TJSL PLN digulirkan secara rutin sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PLN berkewajiban untuk menyalurkan bantuan TJSL atau lebih dikenal dengan istilah CSR sebagai bentuk kontribusi terhadap kepentingan masyarakat. Semoga penyaluran bantuan ini memberi manfaat berkelanjutan bagi penerima serta jadi pase yang membahagiakan untuk segera bangkit dari kondisi pandemi yang sulit ini,” imbuhnya. 

Sementara itu, Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi menyampaikan rasa haru dan terima kasih kepada PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Barat yang telah memberi perhatian lebih melalui bantuan untuk masyarakat dalam peningkatan ekonomi melalui wisata anak nagari dengan pengelolaan Pokdarwisnya.

“Terima kasih atas bantuan dari PLN yang telah meringankan beban sekaligus menjadi penyemangat kami dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama dalam penigkatan ekonomi melalui Pokdarwis ,”ujarnya

Otriwandi menambahkan, bahwa peruntukan Dana CSR dari PT PLN sebanyak 150 juta ini akan dikelola semaksimal oleh kelompok sadar wisata Nagari Bukit Bual,  dengan fokus membangun wisata alam untuk Trail Adventure dan wisata Air Terjun Puncak Caning.

"Insyallah dana ini akan di alokasikan untuk pengembangan wisata anak nagari yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat nagari Bukit Bual. Dengan kelompok sadar wisata akan mengembangkan wisata Trail Adventure dan wisata Air Terjun Puncak Caning kendatipun penuh keterbatasan namun setiap minggunya ramai para trabas trabas ke tempat itu untuk adu kebolehan menaklukan terjalnya arena trail adventure" pungkasnya. (Lur/Zak)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.