News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Upacara Hari Pahlawan, Forkopimda Demak Ziarah ke TMP Cahaya Ratna Bintarum

Usai Upacara Hari Pahlawan, Forkopimda Demak Ziarah ke TMP Cahaya Ratna Bintarum

Demak, Wartapembaruan.co.id - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Demak memperingati momen hari pahlawan dengan ziarah di  TMP Cahaya Ratna Bintarum Demak. Rabu 10/11/2021.

Komandan Kodim 0716/Demak yang diwakili Kasdim Mayor Inf Supriyono usai melaksanakan tabur bunga mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan tersebut adalah untuk merefleksikan diri seluruh elemen sebagai penerus generasi bangsa serta untuk meneladani apa yang sudah diberikan oleh pahlawan berupa pengorbanannya dalam rangka mencapai atau merebut kemerdekaan.

“Peringatan Hari Pahlawan ini adalah, bagaimana kita merefleksikan diri sebagai penerus generasi bangsa dan meneladani apa yang telah diberikan pengorbanan para pahlawan dalam rangka merebut/mencapai kemerdekaan,”tuturnya.

Menurut Kasdim,  sebagai penerus bangsa tentunya dengan peringatan 10 November tersebut harus mempuyai daya juang yang tinggi, pengorbanan yang besar serta pengabdian juga cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Hal tersebut  dilakukan untuk melanjutkan pembangunan sebagai NKRI yang telah direbut oleh para pahlawan pendahulu. Sedangkan tabur bunga adalah media untuk mendoakan selaku generasi bangsa agar arwah mereka mendapat tempat mulya di sisi Tuhan, karena berdiri serta tegaknya bangsa adalah jasa para pahlawan.

“Tabur bungan adalah untuk mendoakan, sebagai generasi penerus bangsa  kita mendoakan agar arwah pahlawan diterima dan mendapatkan tempat yang mulya di sisi Allah Subhanahuwata’ala dan kita harus mengingat bahwa bangsa ini bisa tegak berdiri karena jasa para pahlawan,”ujarnya.

Kasdim melanjutkan, sejatinya perjuangan pahlawan belum selesai. Segenap elemen bangsa kini memiliki tugas untuk melanjutkan  perjuangan pahlawan untuk mengisi kemerdekaan. Sehingga pada kesempatan ini, ia mengajak segenap pemuda serta masyarakat untuk menanamkan semangat juang dalam diri. Jika pahlawan saat itu berjuang dengan senjata, maka dalam konteks hari ini, para pemuda serta masyarakat Demak diharapkan berjuang dengan menggali potensi diri masing-masing.

Selain itu Mayor Supriyono menambahkan, pihaknya juga berharap agar masyarakat di tengah pandemi ini bersama-sama berjuang melawan Covid-19. Meskipun sebagian masyarakat sudah di vaksin maka protokol kesehatan dalam berbagai kesempatan harus diterapkan. Ini adalah salah satu bentuk perjuangan untuk keselamatan bersama. Pungkas Kasdim. (Pendim 0716/Demak)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.