News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akibat Curah Hujan Tinggi, Jalan Menuju Bukit Khayangan Kerinci Putus

Akibat Curah Hujan Tinggi, Jalan Menuju Bukit Khayangan Kerinci Putus


KERINCI, Wartapembaruan.co.id
- Akibat curah hujan yang terjadi jalan Sentra pertanian Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay Kota sungai penuh, Sabtu dini hari (18/12/21) membuat jalan alternatif penghubung ke objek wisata bukit khayangan longsor dan terkikis. 

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya longsor yang terjadi di jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan. 

" Kita sudah perintahkan Kapolres Kerinci untuk ke lokasi serta melakukan pemasangan police line dan koordinasi dengan PUPR Kota Sungai Penuh untuk melakukan pembuatan jalan darurat, " tutur Jenderal Bintang Dua tersebut. 
Sementara itu, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho telah meninjau ke lokasi Longsor yang terjadi di Desa Ulu Air Kecamatan Kumun Debay yang mana saat longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kota Sungai Penuh dari hari kemarin sampai dengan pagi ini sehingga aliran air mengikis tanah sehingga menyebabkan patahnya aspal jalan dan longsor.

" Kita himbau masyarakat atau para pengguna jalan agar tidak melewati jalan Sentra pertanian dan alternatif ke tempat bukit wisata khayangan," ujarnya. 

Ditambahkan Kapolres, jika ada yang melewati jalan tersebut dikhawatirkan menimbulkan korban dan putusnya jalan penghubung menuju objek wisata bukit khayangan dan peladangan desa renah kayu embun.

" Saat ini kita telah melakukan Cek TKP dan pemasangan police line, serta Koordinasi dengan dinas PUPR kota sungai penuh guna melakukan evakuasi pembuatan jalan darurat," tutup Kapolres.

(kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.