Iklan

Buat Laporan ke Polresta Pekanbaru, LSM LIRA Riau Dampingi Korban Pemukulan di Tempat Huburan Malam New Paragon

warta pembaruan
30 Desember 2021 | 5:03 PM WIB Last Updated 2021-12-30T10:03:16Z


Pekanbaru, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Riau mendampingi korban pemukulan yang terjadi ditempat huburan malam New Paragon yang beralamat d jalan Sultan Syarif Qasim Pekanbaru. Korban yang bernama Wiki Dekrizon warga Tenayan  meminta pendampingan hukum kepada LSM LIRA pada 24 Desember lalu.

Setelah mengumpulkan beberapa bukti dan melakukan mediasi akhirnya LSM LIRA Riau yang dipimpin Wakil Gubernur (Wagub) LSM LIRA Riau Rio Kasairy, melaporkan kasus pemukulan ini ke Polresta Pekanbaru sekitar pukul 16.00 Wib pada Rabu (29/12/2021)

“Benar hari ini kita mendampingi Korban Wiki Dekrizon untuk membuat laporan ke Polresta Pekanbaru atas dugaan pemukulan di tempat hiburan malam  New Paragon” jelasnya

Tambah Rio kasus pemukulan ini sendiri terjadi pada Kamis 23 Desember kemarin  sekitar pukul 04.00 Wib dini hari, korban datang ke New Paragon bersama teman-temannya sekitar pukul 01.00 Wib. Meski demikian korban tidak mengetahui siapa pelaku pengeroyokan terhadap dirinya, namun dirinya mengetahui saat terjadi pemukulan dan pengeroyokan pihak keamanan dari New paragon ada dilokasi.

“Korban ini tidak mengetahui siapa pelakunya namun menurutnya saat kejadian pihak keamanan dari New Paragon ada dilokasi. Dari sinilah kita berharap dengan dilaporkannya kasus ini ke Polresta Pekanbaru dapat mengungkap pelaku pengeroyokan dan pemukulan terhadap korban” harapnya

Rio juga menyampaikan untuk mengungkap kasus pemukulan ini LSM LIRA telah menyiapkan tiga pengacara yang akan mendampingi korban Wiki. “Ya sudah ada tiga pengacara dari LSM LIRA dan Perempuan LIRA yakni Gita Melanika, SH, MH, CPL, Renita , SH, MH dan Jamadi Jokowi, SH. Kita berharap pengacara kita ini dapat mengungkap siapa pelakunya nanti” harapnya lagi

Ditempat yang sama Renita, SH, MH salah satu pengacara dari LSM LIRA menyampaikan pihaknya telah melakukan beberapa kali mediasi ke New Paragon, namun tidak menemui titik temu oleh sebab itu atas pemintaan korban pihaknya yang mendapat kuasa melaporkan kasus ini ke Polresta Pekanbaru.

“Upaya mediasi sudah dijalankan, namun tidak ada titik temu dan korban menuntut keadilan makanya langkah melapor ke Polresta Pekanbaru diambil hari ini” ungkapnya.

Rere panggilan akrab pengacara muda ini juga menuturkan, kita juga telah mengumpulkan beberapa saksi dan telah melakukan visum semoga dengan bukti yang kita miliki dapat membantu pihak Kepolisian untuk mengungkap kasus ini dan menemukan siapa pelakukan pemukulan.”Visum sudah dilakukan dan beberapa alat bukti seperti pakaian yang koyak serta saksi-saksi, selaian itu juga dilokasi kejadian terdapat CCTV. Semoga dengan adanya bukti-bukti ini pihak Kepolisian dapat dengan cepat menemukan pelaku”tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buat Laporan ke Polresta Pekanbaru, LSM LIRA Riau Dampingi Korban Pemukulan di Tempat Huburan Malam New Paragon

Trending Now

Iklan