Iklan

Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

warta pembaruan
17 Desember 2021 | 8:02 PM WIB Last Updated 2021-12-17T13:02:32Z


Jambi, Wartapembaruan.co.id
- Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M bersama Forkopimda Provinsi Jambi melaksanakan Rapat Lintas Sektoral terkait Pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2022. Bertempat di Aula Siginjai Mapolda Jambi, Jum'at, (17/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Danrem  menyambut baik dengan diadakannya rapat koordinasi ini sebagai wujud semangat sinergitas kita dalam menghadapi dan mengantisipasi dinamika perkembangan situasi menjelang, pada saat dan pasca perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.


Lebih lanjut Danrem menyampaikan dihadapkan dengan Perayaan Hari Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022,  seperti yang disampaikan Kapolda atas peringatan Presiden tentang Varian Baru Omicron dan di Indonesia sudah ada yang terdeteksi Varian Omicron tersebut maka Kita harus mewaspadai potensi penyebarannya di wilayah Jambi. 

Memang untuk wilayah Jambi masyarakat yang terpapar covid-19 sudah sangat menurun, dengan telah terdeteksinya Varian Omicron kita harus mewaspadai para pemudik/pendatang yang masuk wilayah Jambi.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh instansi terkait untuk dapat bekerjasama guna meningkatkan disiplin dalam penerapan PPKM level 2 dan level 1 yang diberlakukan di wilayah Jambi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri. 

Dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru kita juga harus mempedomani Instruksi Kementerian Agama serta melarang kegiatan-kegiatan ditempat umum kecuali ibadah itupun hanya kapasitas 60% dari daya tampung tempat ibadah.


Danrem juga menegaskan bahwa untuk anggota TNI mulai tanggal 24 Desember sudah tidak diperbolehkan melaksanakan Cuti dan semua harus berada ditempatnya masing-masing. 

Rakor yang dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dihadiri Wakil Gubernur Jambi Bapak Drs. H. Abdullah Sani. M.Pd.I, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kabinda Provinsi Jambi, Kasiops Kasrem 042/Gapu, Dishub, PUPR, Dinkes, Dispar, BPBD dan Kasat Pol PP Prov Jambi serta perwakilan Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Telkom, PLN, Kabulog, PT. Angkasa Pura dan RRI Jambi.

Autentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Trending Now

Iklan