News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang PPDB, SMA Pradita Dirgantara Luncurkan Kompetisi Sains, Matematika, dan Bahasa

Jelang PPDB, SMA Pradita Dirgantara Luncurkan Kompetisi Sains, Matematika, dan Bahasa


Pekanbaru.wartapembaruan.co.id
  - SMA Pradita Dirgantara (SMA PD) kembali menggelar kompetisi sains, matematika, dan bahasa dengan tajuk Pradita Dirgantara Competition (PDC 2021). Kompetisi yang sudah diadakan sejak 2018 dan ditujukan bagi pelajar SMP/sederajat ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi serta mencari calon siswa yang berpotensi bergabung ke SMA Pradita Dirgantara.Rabu(29/12/21)

Pada tahun 2021 ini, PDC mengusung tema “Lestari Alamku, Mengangkasa Dirgantaraku, Segudang Prestasiku”. Tema ini sesuai dengan nilai-nilai yang diterapkan di SMA Pradita Dirgantara, yakni kedirgantaraan dan cinta terhadap lingkungan alam.

Selain PPDB, mimin punya kabar yang nggak kalah menarik, nih, khususnya buat kalian siswa SMP/sederajat. Kalau PPDB khusus buat kalian yang kelas IX, nah, yang ini bisa banget buat kalian dari kelas VII-IX.

Jadi siswa-siswi SMP  khususnya di Riau, mari ikuti  acara yang kita sebut PDC (Pradita Dirgantara Competition),  di kompetisi ini, ada banyak lomba yang hadiahnya lumayan banget. Mau tahu berapa? Yak, 15 juta.

Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara Dwi A.Yulianto, mengatakan, PDC 2021 merupakan komitmen dari SMA PD untuk berkontribusi bagi perkembangan sains di Indonesia, khususnya untuk siswa SMP yang nantinya bisa didorong jadi siswa SMA PD.

"Mekanisme penyelenggaraan tahun ini dilakukan secara daring, dimana peserta bisa mengikuti kompetisi lebih mudah serta memberikan rasa aman dari bahaya virus Covid-19",ungkapnya.

Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara menfatakan, sementara itu, jenis kompetisi yang dilombakan tahun ini adalah olimpiade matematika, olimpiade IPA, story telling, pidato bahasa Indonesia, dan puisi dalam tiga bahasa (French, Deutsch, dan Japanese).

Menurut Dwi, kompetisi ini juga bagian dari agenda SMA PD untuk mencari bibit unggul daerah yang nantinya potensial menjadi bagian dari SMA PD.

“Saya berharap melalui PDC 2021 ini mampu menjaring bibit unggul daerah yang selama ini berprestasi. Kompetisi ini juga mendorong siswa didik kita berpikir kreatif. Saya meyakini bahwa kreatifitas adalah akar dari inovasi,” tambah Dwi.


Erick

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.