News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kadisbintalidau: Antisipasi Ekses Negatif Diperlukan SDM Berkualitas Dan Bermental Tangguh

Kadisbintalidau: Antisipasi Ekses Negatif Diperlukan SDM Berkualitas Dan Bermental Tangguh


Pekanbaru.wartapembaruan.co.id
 - Peran dan fungsi bintal sangatlah penting dan strategis dihadapkan dengan berbagai kemajuan teknologi, perubahan lingkungan strategis secara global, serta kecanggihan alusista yang terus menerus mengalami kemajuan, kondisi semacam ini sangat memerlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan bermental tangguh yang mampu memprediksi dan mengantisipasi berbagai kemungkinan ekses negatif.

Demikian apa yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI Angkatan Udara (Kadisbintalidau) 

Marsma TNI Dr.Drs. Bastari,M.Pd.,M.Sc.,M.Si (Han) pada acara pembukaan Rakernis Pembinaan Mental dan Ideologi TNI Angkatan Udara tahun 2021 yang dilaksanakan secara virtual dari Disbintalidau Mabesau Jakarta, dan turut dihadiri Kabintal Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Sus Edison, S.Ag., tempat di Ruang Bintal Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (17/12/21).

Orang nomor satu di jajaran Disbintalidau menjelaskan, Rakernis bertujuan untuk berbagi informasi sekaligus sebagai media untuk saling berkoordinasi dalam mencari solusi terhadap permasalahan yang berkembang saat ini, dengan berbagai program dan tetap sasaran menjadi konsep dalam upaya meningkatkan keterampilan dan profesionalisme Perwira Bintal dalam melaksanakan tugas guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI AU serta keluarga yang memiliki iman dan takwa, setia kepada NKRI, memiliki semangat militansi, dan etos kerja yang baik.

"Oleh karena itu kali ini Rakernis dengan tema, "Melalui Kegiatan Rakernis Bintalid TNI Angkatan Udara Tahun 2021, Kita Tingkatkan Profesionalisme Personel Bintalid Guna Mendukung Keberhasilan Tugas TNI Angkatan Udara". Tema ini sangatlah tepat, sebagai insan personel bintal dituntut untuk mampu mewujudkan dan memelihara karakter prajurit TNI AU yang religius, nasionalis, dan militan",kata Bastari.

Lebih lanjut Marsma  TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd.,M.Sc.,M.Si (Han) menegaskan, untuk mencapai hal tersebut tentunya menggunakan materi empat komponen bintal secara profesional yaitu Bintal Rohani, Bintal Ideologi, Bintal Tradisi Kejuangan dan Psikoligi.

"Oleh karena itu ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serap materi yang disampaikan narasumber dalam rangka memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan sehingga memberikan manfaat yang baik bagi segenap Personel Bintal, agar tercipta kesamaan visi, persepsi, dan solusi terbaik guna membangun karakter prajurit yang optimal",ujarnya.

Dalam kegiatan Rakernis tersebut turut juga Sesdisbintalidau Kolonel Sus Dr.Kemalsyah memberikan materi 

Rakernis tentang, "Program kerja kedepan".

Acara Rakernis dihadiri jajaran Disbintalidau dan seluruh Perwira Bintal TNI AU, mulai pukul,  7.00 Wib dan selesai pukul 09.30.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

(Erick/Riau)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.