News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kick Boxing Indonesia Resmi masuk Anggota KONI Pekanbaru

Kick Boxing Indonesia Resmi masuk Anggota KONI Pekanbaru


PEKANBARU, Wartapembaruan.co.id
- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru mengesahkan cabang olahraga (Cabor) masuk sebagai anggota baru KONI Kota Pekanbaru mulai tahun 2021.

Cabor yang resmi jadi anggota KONI tersebut adalah Kick Boxing (KBI). Kemudian binaraga dan fitnes, dance sport, sambo, bola tangan dan Squash. 

Penetapan Cabor baru tersebut disahkan saat Rapat Kerja Kota KONI Pekanbaru 2021, Selasa (28/12/2021).

“Kita sudah menerima 8 Cabor baru yang masuk sebagai anggota KONI Kota Pekanbaru. Dari 8 usulan Cabor yang masuk, ada dua Cabor yang perwakilannya tidak datang sama sekali, yaitu angkat besi dan angkat berat,” ujar Ketua KONI Pekanbaru, Anis Mursil.

Sementara itu, Ketua Kick Boxing Kota Pekanbaru, Endrawira Tarigan SH diwakili Nata Hedy Nyo,SE.MH, sebagai Bendahara KBI Kota Pekanbaru bersyukur atas disahkannya KBI sebagai salah satu anggota KONI Kota Pekanbaru. Dengan telah disahkannya KBI, lanjutnya, maka program-program kerja akan di jalankan diantaranya menciptakan atlit KBI yang bisa bertaruh di daerah sampai internasional.  Selanjutnya akan melaksanakan  pelantikan KBI Kota Pekanbaru, yang dalam waktu dekat ini.

Dalam Kesempatan ini, Nata menjelaskan bahwa Kick Boxing  dalam Jepang Kikkubokushingu adalah seni bela diri yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju.  Pertama kali Kick Boxing  di bawa ke Indonesia oleh Surya yang mana dia berlajar selama 4 tahun 1970-1974 di Jepang.


Nata juga mengatakan, Visi dari Kick Boxing Indonesia itu adalah mewujudkan organisasi Kick Boxing Indonesia yang terorganisir dan solid dengan  pembinaan dan pelatihan yang terarah dan berkesinambungan guna terciptanya atlet-atlet Kick Boxing Indonesia yang berprestasi baik tingkat Nasional maupun internasional.

Saat ini, kick boxing memiliki 15 atlet  usia senior yang latihan di Pekanbaru. "Latihan  ada 2 tempat Jalan mangga dan Jalan Tuaku Tambusai - Komplek Mella dan tahun 2019 atlet kita Wesly Parsaoran Simanjuntak kelas k1 di kejuaran Nasional(KEJURNAS) meraih medali Perunggu,' tegasnya.

Turut hadir dari KBI kota Pekanbaru, Dedy Putra Nigraha, SE  Bendahara 2 dan Minyanto Kabid Pembinaan dan Prestasi.

A-R

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.