Iklan

PCNU Kota Bitung Resmi Dilantik, Ini Harapan Walikota Ir.Maurits Mantir.MM

warta pembaruan
01 Desember 2021 | 11:24 AM WIB Last Updated 2021-12-01T04:24:57Z
Bitung, Wartapembaruan.co.id -Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama
(PCNU) Kota Bitung masa Khidmat 2020-2025, yang dirangkaikan dengan Pembukaan Musyawara Kerja Cabang (MUKERCAB) Nahdlatul Ulama Ke-1 bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (30/11/2021).

Pembukaan acara Pelantikan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama diawali pembacaan Doa dan Ayat Suci AlQur'an serta lantunan Shalawat  Badar  yang  dibawakan oleh Ustad. Hamdani Paransa, S.Sos kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga lagu Mars Syubbanul Wathon.

Sebagaimana Surat Keputusan (SK) PBNU NO. 579/A.II.04.D/10/2020 tentang pengesahan PCNU Kota Bitung masa khidmat 2020–2025
yang dibacakan oleh, Drs. Masri Soleman, selaku Sekretaris Wilyah NU Sulut.

Maka Dr. H. Rusman Langke, M.Pd selaku Wakil Ketua PWNU Sulut resmi melantik Narto Pakaya SAg.M.pd sebagai Ketua PCNU Kota Bitung, Kamarudin Kiyai.S.Sos sebagai Sekretaris, dan Azhari Laisa sebagai  Bendahara, dan semua pengurus serta anggota yang sudah resmi dilantik ada 117 orang.

Dr. H. Rusman Langke, M.Pd  dalam sambutannya mengatakan banyak terimaksih kepada pemerintah Kota Bitung yang sudah membantu terlaksananya rangkaian kegiatan ini.

"Kami keluarga besar PBNU dan PWNU Sulut serta PCNU Kota Bitung yang baru saja resmi dilantik berterimakasih yang sebesar besarnya kepada Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM yang sudah membantu kami dalam Pelantikan dan Mukercab Ke-1, semoga pengurus PCNU Kota Bitung yang telah resmi dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Bitung,"kata Rusman Langke sebagai
Wakil Ketua PWNU Sulut.

Sementara itu Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dalam sambutannya berharap PCNU bisa membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan antar agama.

"Saya sudah tidak tau mau bicara apa lagi, karena tadi dalam penyampaian Wakil Ketua PWNU Sulut sudah sangat jelas tentang apa Nahdlatul Ulama, dan dalam menyanyikan lagu Mars Syubbanul Wathon tadi, disitu saya melihat dan mendengar ternyata Nahdlatul Ulama sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Oleh karena itu saya berharap semoga PCNU Kota Bitung dapat bersinergi bersama pemerintah membangun daerah ini dalam menjaga kerukunan antar agama, dan mendukung program kami demi Bitung lebih maju kedepannya. Saya juga sangat bangga dalam pembukaan Pelantikan dan Mukercab Ke-1 ini bisa terlaksana di masa kepemimpinan MM-HH,"jelas Om kumis sapaan akrab Maurits Mantiri.

Hadir dalam acara Pelantikan PCNU ini, Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM
Dandim 1310/Bitung, Danyonmarhanlan VIII Bitung, Kapolresta Bitung, Kamenag Bitung, Kajari Bitung dan seluruh unsur Forkopimda Kota Bitung, dan Kepala Kantor Wilaya Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara. H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd.

Seluruh rangkaian acara ini tetap mengacuh pada protokol kesehatan. Dan diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh, KH. Drs.  Abdurrahman Kaluku mewakili Habib Abdullah Bin Smith yang juga sebagai Wakil Rois PCNU Kota Bitung. (Zulkifli Liputo)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PCNU Kota Bitung Resmi Dilantik, Ini Harapan Walikota Ir.Maurits Mantir.MM

Trending Now

Iklan