Iklan

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menghadiri Acara Pagelaran Seni Budaya RRI SP Skouw

warta pembaruan
20 Desember 2021 | 8:33 AM WIB Last Updated 2021-12-20T01:33:46Z


Jayapura, Wartapembaruan.co.id
-- Satgas Pamtas RI-PNG turut hadir dalam Kegiatan Rapat Pagelaran Rakyat RRI SP Skouw di Jl. Perbatasan Kp. Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Minggu (19/12/2021).

Pagelaran Rapat Pagelaran Rakyat RRI SP Skouw dengan mengusung tema "Indonesia Keindahan  Dalam Keberagaman" diselenggarakan di RRI SP Skouw dihadiri Danramil 1701-22 Muara Tami (Kpt Inf Wijaya), Dansatgas Yonif 711/Rks di wakili Oleh Pakum Satgas Yonif 711/Rks(Lett Inf Gaufik), Kapolsek Muara Tami (Ipda Darwis).

Sedangkan para peserta berasal dari komunitas ISBI Papua.


Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H. (Pakum Satgas Yonif 711/Rks) memberikan apresiasi atas di selenggarakan pagelaran Rakyat RRI SP yang menampilkan Tarian daerah, menyanyikan lagu-lagu asal Papua yang merupakan Opera mini dengan sempurna untuk membangkitkan gairah, memajukan karya seni anak-anak bangsa khususnya daerah papua dan membangkitkan semangat anak perbatasan.

"Suara anak-anak peserta terdengar semangat, serta gerakan tarian yang sangat indah dan  menyanyikan lagu-lagu asal Papua," cerita Lettu Chk Gaufik Dali Fernando, S.H.

"Jadi pagelaran ini juga untuk menstimulasi anak-anak perbatasan untuk berani tampil dan berkompetisi dengan anak bangsa lainnya sehingga mereka kedepan bisa menyiapkan diri lebih maksimal dalam meraih cita-cita tentunya dengan belajar bersungguh-sungguh," paparnya.


Selanjutnya'' Ia juga berharap agar anak-anak perbatasan tetap yakin dan percaya selama ada upaya dan usaha maksimal maka kesuksesan akan mengiringi.

Hal ini menurutnya akan membawa nilai positif bagi masyarakat di perbatasan mengingat Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks juga banyak memberikan kontribusi positif selain menjaga keamanan wilayah perbatasan seperti dibidang kesehatan, pertanian dan pendidikan.

Ia juga mengatakan bahwa pagelaran ini agar kedepan kegiatan seperti tidak hanya sampai disini namun juga dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan berikutnya kedepan.(Pen Yonif 711/Rks)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Menghadiri Acara Pagelaran Seni Budaya RRI SP Skouw

Trending Now

Iklan