Iklan

Babinpotdirga Lanud Rsn Kembali Pantau Vaksinasi Massal

warta pembaruan
13 Januari 2022 | 9:56 AM WIB Last Updated 2022-01-13T02:56:02Z


Pekanbaru.wartapembaruan.co.id
- Bintara Pembinaan Potensi Dirgantara (Babinpotdirga) Lanud Roesmin Nurjadin Serma Kuswanto kembali memantau kegiatan vaksinasi massal dalam rangka memberikan kekebalan (herd Imunity)  untuk memutus penyebaran Covid-19, tepatnya di SDN 169 dan SDN 138 Pekanbaru, Rabu (12/1/22).

Serma Kuswanto dalam pantauannya mengatakan, vaksinasi massal dosis 1 (sinovac) kali ini diberikan kepada anak-anak usia 6 s.d 11 tahun dari target 600 orang terlaksana 512 orang dengan vaksinator 16 orang.

"Anak-anak tidak merasakan takut lagi, karena para guru telah memberikan pengetahuan tentang manfaat vaksin, sehingga menurut pantauan kami vaksinasi massal berjalan dengan aman dan lancar",kata Kuswanto.


Kemudian Kuswanto menjelaskan lagi, vaksinasi yang digelar dilaksanakan oleh para vaksinator dari RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn, dengan vaksinator 5 orang menyuntikkan dosis 1 kepada 200 orang, PKM Simpang Tiga dengan vaksinator 5 orang memberikan dosis 1 kepada 200 orang, sedangkan RS Eka Hospital dengan vaksinator 6 orang  memberikan dosis 1 kepada 112 orang.

Lebih lanjut Serma Kuswanto mengatakan, Babinpotdirga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan terus memantau pelaksanaan vaksinasi massal dibeberapa tempat sesuai dengan penugasan dari pimpinan.

Turut hadir, Lurah Perhentian Marpoyan,  Sekcam Marpoyan Dumai, Kasubsektor Marpoyan Damai,  Kapuskesmas Simpang tiga, Dinas Kesehatan Prov.Riau, dan turut mendampingi para kepala sekolah baik dari SDN 169 maupun SDN 138.

Erick

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinpotdirga Lanud Rsn Kembali Pantau Vaksinasi Massal

Trending Now

Iklan