News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tabligh Akbar di TBA, B Dt Sumurajo : Upaya Merealisasikan Peningkatan Pemahaman Agama Bagi Masyarakat

Tabligh Akbar di TBA, B Dt Sumurajo : Upaya Merealisasikan Peningkatan Pemahaman Agama Bagi Masyarakat


SIJUNJUNG, WARTAPEMBARUAN.CO.ID
- Dalam upaya peningkatan pemahaman agama ditengah masyarakat nagari, Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur, BPN Nagari Tanjung Bonai Aur berserta tokoh masyarakat mengadakan acara Tabligh Akbar di Masjid Tahmid Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus dengan mendatangkan Ustadz Bom Bom dari Kampar Riau, Rabu (12/01/2022). 

Kegiatan Tabligh Akbar yang mengangkat tema "dengan semangat kebersamaan, mari kita tingkatkan silaturahmi dalam mewujudkan generasi berakhlak yang mulia" tersebut langsung dihadiri oleh Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, A.Md., Ketua BPN Tanjung Bonai Aur Heru Rahmat Julisa, S. Kom., Tokoh Masyarakat serta Tokoh Adat S. Dt. Sumurajo, Ketua KAN Z. Dt. Gindo Jalelo, Bundo Kanduang Nagari, PKK, anggota wirid BKMT dan yasinan, masyarakat serta guru dan siswa SMAN 8 dan MTsN 6 Sijunjung.

B. Dt Sumurajo tokoh masyarakat Tanjung Bonai Aur ketika dihubungi media ini menyampaikan, dalam upaya merealisasikan peningkatan pemahaman agama makanya di gelar Tabligh Akbar. "Kegiatan Tabligh Akbar ini kita wujudkan karena keinginan bersama dari seluruh warga Nagari Tanjung Bonai Aur," ujarnya.

Lanjut, ia katakan kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat, berlangsung aman dan tertib.


"Untuk pendanaan kegiatan Tabligh Akbar ini didukung penuh oleh pengusaha yang ada di lingkungan Nagari Tanjung Bonai Aur. Salah satu contohnya ampera pak datuak simpang 4 dan soto sakaki," lanjutnya.

Ia berharap kegiatan Tabligh Akbar tersebut bisa diadakan sekali dalam 3 bulan di Nagari Tanjung Bonai Aur.

Senada, panitia pelaksana Tabligh Akbar tersebut yang diketuai oleh Eka Putra, Sekretaris Helnopi Hendra, SE dan Bendahara Afrianto/Hakim Jaya mengaku bangga atas suksesnya gelaran Tabligh Akbar tersebut.


"Kami sangat bangga dan senang sekali mengadakan kegiatan Tabligh Akbar ini, karena dilihat dari hari-kehari, waktu kewaktu, makin turunnya rasa tanggung jawab dan etika dikalangan generasi muda terkhusus dalam bidang keagamaan. Semoga dengan adanya kegiatan Tabligh Akbar ini pemahaman keagamaan ditengah masyarakat menjadi lebih baik," harapnya.

Lanjut, mereka jelaskan segala kegiatan yang di di Nagari Tanjung Bonai Aur selalu didasari dengan kebersamaan, selaras dengan moto Wali Nagari saat ini basamo mako manjadi.

Dilihat dari dasar kegiatan ini, Wali Nagari, BPN, Tokoh Masyarakat, KAN dan panitia pelaksana berharap dengan diadakan Tabligh Akbar ini semoga bisa merubah kehidupan kearah yang lebih baik. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.