News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gubernur AAL: Ayo Guyub Rukun Saklawase

Gubernur AAL: Ayo Guyub Rukun Saklawase


Surabaya, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam rangka peringatan Tahun Baru 2022, Akademi Angkatan Laut (AAL) menggelar olahraga bersama yang diisi dengan senam,  jalan santai, lomba masak lele dan pengumuman juara lomba kebersihan antar satuan yang digelar di Indoor sport Jala Krida Raga, Kesatrian AAL Bumimoro,  Surabaya,  Senin (10/1).

"Kegiatan hari ini, merupakan kegiatan bersama untuk kita semua sebagai rasa syukur kita memasuki tahun baru 2022, mari kita introspeksi diri dan evaluasi untuk lebih baik lagi di tahun ini, ayo kita guyub rukun saklawase," terang Gubernur AAL, MayjenTNI (Mar) Nur Alamsyah saat membuka acara.


Tampak hadir Wagub AAL, Laksma TNI Rudhi Aviantara, Seklem AAL, Laksma TNI Syamsul Rizal dan para Pejabat Utama AAL, Ketua Cabang Bediri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL, Ny. Ayu Nur Alamsyah dan jajaran pengurus CBS AAL serta seluruh personel AAL lainnya.

Olahraga bersama diawali dengan senam SKJ 88 di lapangan Banda depan Gedung R. Soebijakto dan dilanjutkan jalan santai mengelilingi Kesatrian AAL sejauh 2 Km dan finish di Indoorsport depan Gedung Mas Pardi.

Olahraga bersama bertema “Guyub Rukun Saklawase” ini, tampak meriah dengan lomba masak antar Satker berbahan dasar ikan Lele ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur AAL didampingi Wagub AAL beserta Istri. 

18 Satker dijajaran AAL yang diawaki masing-masing tujuh anggota, terdiri dari satu anggota Jalasenastri, anngota tetap (antap) AAL bisa laki-laki dan perempuan memasak berbahan dasar lele,  seperti mangut,  pecel lele,  pepes, Lele spa lulur kuning, Lele mangkriyuk, Mangut Lele Pedas dan olahan resep lele lainnya. 


Lomba masak Lele kali ini dimenangkan Direktorat Pendidikan (Dirdik) AAL sebagai Juara l dengan total nilai 994, Juara II diraih Direktorat Personel (Ditpers) AAL dengan nilai 971 dan juara III diraih Departemen Pelaut (Deppel) AAL dengan total nilai 965.

Di acara ini,  juga diumumkan penilaian Lomba Kebersihan antar Satker AAL periode Triwulan lV tahun 2021 yang mengukuhkan Departemen Pelaut (Deppel) AAL sebagai Juara l,  disusul Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek) AAL sebagai Juara ll dan Departemen Elektronika (Deplek) AAL sebagai Juara lll.

Sedangkan Departeman Suplai (Deplai) AAL, sementara sebagai peraih Bendera Tengkorak Hitam di periode ini.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.